57 Kades di OKU Dilantik Serentak





57 Kades di OKU Dilantik Serentak
foto Eko/Palembang Pos Bupati OKU, H Kuryana Azis berfoto bersama para kades yang baru dilantik, Jumat (16/12).
Posted by:

BATURAJA – Sebanyak 57 kepala desa (kades) di Ogan Komering Ulu (OKU), akhirnya dilantik secara resmi oleh Bupati setempat, Drs H Kuryana Azis secara bersamaan. Pelantikan dilakukan di Taman Kota Baturaja, Jumat (16/12).

Dengan seragam putih dilengkapi topi, para kades tersebut satu persatu dipanggil dan menyusun barisan yang ditentukan panitia pelantikan. Barulah setelah itu prosesi sumpah dibacakan Kuryana dengan diikuti seluruh Kades. Selanjutnya diketahui Kuryana memasangkan cupu dan pangkat.

“Lupakan semua perbedaan saat pemilihan, saya harap semua Kades bisa merangkul masyarakatnya untuk memajukan desa secara bersama-sama,” tegas Kuryana saat menyampaikan sambutan dihadapan Kades dan tamu undangan.

Selain itu juga Kuryana berpesan untuk segera merumuskan semua program secepatnya dengan melibatkan perangkat desa, BPD dan masyarakat serta pihak kecamatan masing-masing desa, sehingga tak akan terjadi miss komunikasi dan menciptakan pemimpin yang bersih.

“Termasuk anggaran desa dan lainya bisa dipergunakan sebaik mungkin,” tegasnya. Tak lupa Kuryana pun mengucapkan selamat secara pribadi dan mewakili Pemkab OKU diakhir kata sambutanya.

Sementara Kabid Pimdes BPMPD OKU, M Kholik, mengaku, jika semua kades menghadiri pelantikan. Walau memang diungkapkanya ada tiga kades yang sakit termasuk yang pingsan saat dilantik.

“57 hadir semua. Untuk yang sakit ada tiga orang yakni Azhari Kades Kedondong, Aleksander Kades Bunglai, Kecamatan KPR karena kecelakaan serta yang pingsan tadi,” ungkapnya. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses