Tiga Pencuri Kabur, Satu Didor



Tiga Pencuri Kabur, Satu Didor
Adi Candra alias Candra, pelaku pencurian sepeda motor mendapat perawatan medis setelah kaki kirinya ditempus peluru anggota Satuan Reskrim Polsekta Lahat, Minggu (24/4). FOTO ARIF/PALEMBANG POS
Posted by:

LAHAT – Adi Candra alias Candra (28), hanya dapat merintih menahan rasa sakit pada kaki kirinya. Warga Kota Lubuk Linggau ini, dibonus timah panas oleh anggota Unit Reskrim Polsekta Lahat, lantaran mencuri sepeda motor metic milik Yulis (22), warga Gunung Gajah, Kota Lahat, sekitar pukul 21.15 WIB.
Aksi dilakukan Jumat (22/4). Sayang, tiga rekan Candra, berinisial RK (22) dan DA (26) dan JN, berhasil berhasil kabur, dalam penggerebekan yang dilakukan Satuan Reskrim Polres Lahat sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (23/4), di Desa Pagar Jati, Kikim Selatan.
Menariknya, Candra, RK, dan DA, ketiganya warga Lubuk Linggau, sengaja datang ke Kota Lahat untuk mencuri sepeda motor, yang dibantu JN warga Pagar Jati, Kikim Selatan, sebagai penunjuk jalan.
“Sudah sering (mencuri sepeda motor,Red) pak. Baru kali ini di Lahat,” aku pelaku Candra. Tiap kali beraksi lanjut pelaku, dia dan komplotannya tidak segan melukai korbannya.
Bahkan, komplotan yang kerap beraksi di wilayah Lubuk Linggau dan sekitarnya ini membekali diri dengan senjata api rakitan. Meski saat menggasak sepeda motor Yulis, pelaku mengaku tidak membawa senjata api.
Aksi pelaku berhasil dihentikan saat mencuri sepeda motor Yulis, yang pakir di depan rumahnya, Jumat malam. Yulis yang merasa telah menjadi korban pencurian bergegas melapor ke Mapolsekta Lahat.
Laporan itu langsung dikembangkan. Anggota Polsekta Lahat mencium informasi keberadaan pencuri sepeda motor itu. Tak sampai 24 jam setelah laporan diterima, polisi berhasil menyisir persembunyian pencuri sepeda motor.
Saat kawanan itu berada di rumah JN, di Desa Pagar Jati, polisi melakukan penyergapan. Tiga pelaku, termasuk tuan rumah, berinisial JN, berhasil melarikan diri.
Sedangkan Candra berhasil diringkus, meski lelaki berjenggot tipis itu berusaha menyerang polisi. Tak pelak, polisipun berusaha meredam perlawanan pelaku Candra dengan mengeluarkan tembakan peringatan.
Letusan senjata polisi tidak menyurutkan nyali lelaki berkulit gelap itu dalam memberikan perlawanan, hingga polisi mengarahkan moncong senjata ke kaki kirinya, yang membuatnya langsung tersungkur.
“Tiga kawanan ini masih kami buru. Satu orang sudah kami ringkus berikut barang bukti sepeda motor juga diamankan,” kata Kapolsekta Lahat AKP Saepuloh.(rif)


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses