1 BCK Positif Narkoba

1 BCK Positif Narkoba
Kepala BPMPB-K Suhardiman membuka hasil tes urine disaksikan para Camat. Foto Alam/Palembang Pos
Posted by:

MURATARA – Berdasarkan hasil tes urine dari 206 Bakal Calon Kades (BCK) dari 50 desa se-Kabupaten Muratara, ada satu positif narkoba dari Kecamatan Nibung. Hal itu diungkapkap Kepala BPMPD-K, Suhardiman selaku ketua Panitia Pilkades, kemarin.

Dijelaskannya, hasil yang diberikan BNN belum dibuka, akan disaksikan oleh camat se-Kabupaten Muratara. “Sebelumnya, tak ada kita buka karena kita menginginkan secara transparan. Maka itu, pembukaan hasil tes dibuka di forum,” jelas Suhardiman.

Ia meminta pihak kecamatan agar dalam pengumuman hasil tes yang positif narkoba, tidak dibuka ke publik. Namun bagi yang hasilnya negatif dilakukan secara transparan. “Jangan sampai saat pengumuman hasil tes yang positif secara transparan. Mengingat itu aib seseorang dan harus kita jaga,” ingatnya.

Lanjutnya, bagi BCK yang tidak menerima hasil tes, maka yang bersangkutan dipersilakan mempertanyakan itu kepada BNN Lubuklinggau.”Ya bagi yang tak menerima hasil tes, terbuka pintu untuk mempertanyakan kepada BNN Lubuklinggau,” ucapnya.

Ia menegaskan, BCK yang positif menggunakan narkoba akan gugur sebagai calon Kades. Sesuai komitmen, pihaknya menginginkan calon Kades bebas narkoba.”Pastinya kita gugurkan bagi BCK positif menggunakan narkoba,” tegas Suhardiman. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses