10 Kali Mencuri, Tewas Ditembak

10 Kali Mencuri, Tewas Ditembak
Posted by:

Palembang –
Seorang pelaku salah satu komplotan pencurian kendaraan roda empat atau mobil. Kamis (25/1/18) sekitar pukul 14.00 WIB, digerebek di daerah Talang Keramat Palembang.
Namun saat akan dilakukan penangkapan, terjadi baku tembak hingga tersangka Yoppi (36) tewas dengan terjangan peluru di dadanya.
Warga Jalan Rawasari, Lorong Purnama, RT 60/10, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni. Sudah melakukan pencurian mobil sedikitnya yang dilaporkan 10 kali. Saat dilakukan penyergapan siang itu, tersangka dari keterangan polisi, berusaha melarikan diri, hingga diberikan tembakan peringatan. Rupanya tersangka membalas tembakan petugas sebanyak 2 kali.
Baku tembak pun berlangsung, hingga tembakan petugas mendarat di dada dan pelaku roboh. Selanjutnya oleh petugas tersangka dilarikan ke RS Bhayangkara dan meninggal dunia karena tidak tertolong lagi.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti b3rupa sepucuk senjata api rakitan jenis Revolver. 3 butir peluru, dengan 2 butir selonsong yang telah ditembakan dan sebutir amunisi masih aktif.
Kunci T, sebilah pisau, serta 2 pasang plat nopol diduga palsu. Serta satu unit mobil pick up warna putih curian pelaku.
Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono SIk didampingi Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara menegaskan pelaku adalah spesialis curanmor yang meresahkan.
“Tersangka ini melepaskan tembakan dan membahayakan petugas. Makanya kita tindak tegas, barang bukti senpi, sajam, dan kunci T kita amankan. Lalu plat palsu juga ada pick up putih yang dicuri pelaku,” ungkapnya.
Ditegaskannya tersangka merupakan residivis yang baru keluar dari sel tahanan. “Dia juga baru keluar dari di Bengkulu tahun kemarin atau 2017. Setelah diamankan sebelumnya di pihak kepolisian Kepahyang Bengkulu,” tukasnya.
Ada pun tersangka digrebek petugas, setelah menindak lanjuti, pengaduan warga dengan laporan LPB / 19 / I / 2018 / SPKT Sektor IT II Polresta Palembang tanggal 20 Januari 2018 (Curanmor R4) tentang pencurian R4 merk Suzuki Futura BG 9531 yang dilakukan oleh tersangka Yoppi dengan rekan-rekannya.
Dengan kasusnya terjadi di Jalan Seduduk Putih No. 110 RT 52/07, Kelurahan 08 Ilir, Kecamatan IT I . Dalam aksinya tersangka merusak kunci pintu mobil berikut kunci kontaknya, tapi sewaktu tersangka mendorong mobil untuk dihidupkan diketahui korban Sri Kurniati pemiliknya.
Korban pun cepat keluar dan menjerit, spontan tersangka melarikan diri namun dikejar sang suami Iskandarsyah.
Saat itu korban mengenali jelas wajah pelaku, bahkan tersangka berusaha mengancam korban akan mencabut sajam dari pinggangnya membuat para saksi berhenti mengejarnya dan para pelaku melarikan diri. Hingga hari ini tersangka tertangkap dan meninggal dunia.
Sedangkan 9 LP lain dengan diantaranya, sebagian besar pencurian terhadap mobil. Yakni LP / 058-B / II / 2017 / Sumsel / Resta / Sek Kalidoni tanggal 03 Februari 2017 Curanmor R6. LP / 104-B / III / 2014 / Sumsel / Resta / Sek Kalidoni tanggal 03 Maret 2014, melakukan Curanmor R4 tentang, terjadi di Jalan Pasundan No 1019, RT 39/06, Kelurahqm Kalidoni, dengan cara pelaku mengambil mobil dengan cara merusak kunci pintu mobil dan kunci kontak mobil sehingga korban mengalami kerugian satu unit mobil merk Mitsubishi L 300 warna hitam BG 9632 ND.
Lalu LP / 127-B / III / 2014 / Sumsel / Resta / Sek Kalidoni tanggal 14 Maret 2014 tentang curanmor R4. Pelaku beraksi di Jalan MP Mangku Negara, Lorong Selamet Riyadi Kelurahan Bukit Sangkal Kalidoni, dengan mengambil mobil.
Dengan cara merusak kunci pintu mobil dan kunci kontak mobil. Sehingga korban mengalami kerugian satu unit mobil merk Suzuki Carrywarna hitam BG 9088 KA. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses