11 Balon Gub/wagub Paparkan Visi-Misi

11 Balon Gub/wagub Paparkan Visi-Misi
Caption : Herman Deru dan Iskandar Sahil melakukan salam komando, usai paparan visi dan misi. Foto ist

PALEMBANG-
Sesuai tahapan penjaringan balon gubernur dan wakil gubernur dari partai Hanura. Kemarin 11 balon yang mendaftar mengikuti tahapan selanjutnya yakni memaparkan visi dan misi didepan pengurus Partai Hanura Sumsel.

11 balon gub dan wagub Sumsel yang melakukan paparan visi dan misi saat mengembalikan berkas ke DPD Partai Hanura Sumsel tersebut adalah H Herman Deru, Mayjen Purn Iskandar M Sahil, H Mawardi Yahya, Ir H Eddy Santana Putra MT, Febuar Rahman, HM Giri Ramanda N Kiemas, Ir H Ishak Mekki MM, Sarjan Taher, Ir H Syahrial Oesman MM, HS Aswari Rivai SE.

Dalam paparannya, Iskandar bertekad untuk mewujudkan Mutiara (Maju, Transparansi, Aman dan Sejahtera) di Sumsel. “Kedepannya pemimpin di Sumsel harus memikirkan kemajuan masyarakat seperti pemerataan pembangunan,” kata Iskandar.

Salah satu contoh, lanjut Iskandar, saat ini masih banyak jalan yang tak layak akibat kurang meratanya pembangunan tersebut. “Di Sumsel khususnya di pedesaan masih banyak jalan yang tak layak dan membuat desa tersebut terisolir. Dampaknya yakni masyarakat akan sulit meningkatkan perekonomian. Hal itu salah satu yang harus segera dibenahi,” bebernya.

Selain itu, keamanan juga menjadi sorotan penting. Dimana kata Iskandar, saat ini Sumsel merupakan wilayah tidak aman ke tiga di Indonesia. “Itu yang kita pikirkan. Kita harus mengubahnya sehingga masyarakat bisa merasa aman saat beraktivitas baik siang ataupun malam,” tegas mantan Jenderal bintang dua ini.

Jika program itu bisa diwujudkan, Iskandar menyakini masyarakat Sumsel akan jauh lebih sejahtera.
Sementara itu Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel, Zakaria Abas SH Mhum, ditemui di sela-sela aparan mengatakan, sesuai tahapan yang berlaku, usai pendafataran, semua kandidat yang mengambil formulir harus mengikuti paparan visi dan misi.

“Tahapan ini di ikuti 11 calon,” kata Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel, Zakaria Abas SH MHum kepada di hotel Excelton, Selasa (1/8).

Menurut Zakaria, setiap balon yang mengembalikan berkas dan melakukan penyampaian visi misi akan dilihat dan dinilai secara langsung oleh 17 DPC se Sumsel. ”Setiap DPC berhak memberikan penilaian terhadap bakal calon, dengan catatan dan keterangan mengenai penilaian yang diberikan. Hasil penilaiannya akan diserahkan ke Tim Pilkada DPP Hanura untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi DPP Partai Hanura,” jelasnya.

Namun, lanjut Zakaria, DPC hanya berhak memberikan bahan pertimbangan bukan rekomendasi, sebab DPP memiliki kewenangan dan klausul tertentu terkait calon mana yang nantinya akan diusung dan didukung Partai Hanura di Pilgub Sumsel 2018 mendatang.

”Selain pertimbangan 17 DPC se Sumsel, hasil survei juga menentukan bagi bakal calon untuk mendapat dukungan dari Partai Hanura,” ujarnya.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply