135 Blangko Ijazah Diterima SMPN 1

135 Blangko Ijazah Diterima SMPN 1
Posted by:

Tanjung Lago – Sebanyak 135 persil Blangko Ijazah milik Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin sudah diambil oleh pihak sekolah di Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Banyuasin.
Blangko Ijazah diambil tersebut masih dalam keadaan kosong dan siap diisi oleh sekolah bersangkutan sesuai dengan identias siswa dan nilai yang diperoleh siswa selama tiga tahun mengenyam pendidikan di SMPN 1 Tanjung Lago.
Kepala SMPN 1 Tanjung Lago, Tri Januarsih Spd mengatakan, sebelum dibagikan kepada siswa, blangko ijazah akan diisi nama, tempat tanggal lahir, alamat dan sebagainya. Pokoknya apa yang tertera dalam blanko ijazah.
Perihal juknis penulisan ijazah, kata dia mulai halaman depan blangko ijazah seperti menuliskan nama sekolah bersangkutan, mengisi Nomor Pokok Sekolah Nasional, mengisi nama Kabupaten/Kota/Provinsi, mengisi nama pemilik Ijazah.
“Penulisan nama pemilik ijazah menggunakan huruf kapital dan nama harus sesuai yang tercantum pada Akte Kelahiran,” ungkap Dai. Sedangkan untuk petunjuk pengisian halaman belakang blangko ijazah meliputi, nama siswa (Kapital).
Termasuk juga tempat dan tanggal lahir siswa, nomor induk siswa, nomor indik siswa nasional, nilai rata-rata rapor, nilai ujian sekolah, nama Kota/Kabupaten, nama Kepala Sekolah, Nomor Induk Pegawai dan cap sekolah, jangan sampai ada yang keliru.
Dia mengaku, petugas dalam menuliskan ijazah tidak akan terjadi kesalahan sedikit pun, karena memang sudah ada orang yang khusus mengisi ijazah. Untuk itu, dia mengajak panitia, dalam menuliskan Ijazah supaya dikonsep terlebih dahulu, kemudian di koreksi selanutnya untuk dilakukan penulisan.
“Penulisan ijazah memang harus benar dan tidak ada coretan ataupun bekas penghapus, sehingga kondisi ijazah tetap bersih dan tidak noda. Bila selesai pengisian, maka akan langsung diserahkan kepada peserta didik yang sudah tamat,” ujar dia. (muk/HB)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses