14 Juli Pengumuman USMB Unsri

14 Juli Pengumuman USMB Unsri
Posted by:

PALEMBANG – Pelaksanaan tes jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Universitas Sriwijaya (Unsri) 2018 tetap kondusif. Dimana pengumuan USMB akan dilakukan pada tanggal 14 Juli, untuk peserta yang mengikuti USMB bisa melihat ke website www.usm.unsri.ac.id/.
Dalam pantauwan Hari Senin (10/7/18), sebanyak 6.720 calon mahasiswa (cama) baru mengikuti tes USMB, meski ada beberapa beberapa cama yang terlambat dan kurang membawa persyaratan saat tes, namun seleksi tes tertulis tetap berjalan kondusif.
Hal ini juga dikatakan oleh Humas dan Sosialisasi SBMPTN Unsri 2018 Zulkifli Dahlan mengatakan dari hasil pemantauan panitia di lapangan, diakuinya masih ada cama yang terlambat dan juga ada beberapa kursi kosong (tidak hadir, red). “Kemungkinan mereka itu sudah di terima jalur SBMPTN makanya USMB ini hanya untuk cadangan,” katanya.
Bagi cama yang kurang membawa persyaratan saat tes, tetap bisa melanjutkan tes, akan tetapi setelah tes USMB, cama harus melengkapi persyaratan tersebut. “Panitia USMB akan memeriksa berkas persyaratan dan cama yang kurang persyaratan usai tes harus segera melengkapinya,” jelasnya.
Lanjutnya, pengumuman USMB akan diumumkan pada tanggal 14 Juli 2018, atau mereka bisa melihat melalui website www.usm.unsri.ac.id/ Bagi peserta yang dinyatakan lulus, maka tidak perlu lagi mengikuti verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT). Sehingga langsung registrasi pada 26-27 Juli 2018 nanti. “Jadi tidak seperti SBMPTN, ada wawancara UKT kalau USMB sudah ditentukan sebelumnya. Dan besaran tergantunf fakultas masing-masing,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua SBMPTN Unsri 2018, Zainuddin Nawawi mengatakan, untuk jalur USMB yang diterima hanya 30 % saja ditambah dengan yang tidak verifikasi jalur SBMPTN. “Unsri akan menerima sekitar 2000an peserta jalur USMB ini. Sedangkan untuk jumlah peminatnya, Unsri 6735 orang, UIGM 1228 orang, UTP 807 orang, PGRI 1023 orang, MDP 347 orang, TAMSIS 107 orang, dan STISIPOL 110 orang,” pungkasnya.(roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses