17 Peserta Unjuk Kebolehan * Festival Drum Band Semarak HUT KabupatenMuratara Ke IV

17 Peserta Unjuk Kebolehan   * Festival Drum Band Semarak  HUT KabupatenMuratara Ke IV
Posted by:

MURATARA – Dalam rangka memeriakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muratara yang ke-4, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Muratara menggelar festival Drum Band.
Festival diikuti 17 tim dari 3 Kabupaten yakni Kabupaten Muratara, Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, yang tediri dari tingkat SD, SMP dan SMA, Rabu (18/5).

Festival tersebut dipusatkan di Lapangan Kantor Pemkab Muratara dan dibuka langsung oleh Bupati, H Syarif Hidayat dan dihadiri kepala OPD, Camat dan tamu undangan lainya. Hal itu, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Muratara, Hasaksi yang didampingi Kabid Olahraga Andrean, mengatakan, festival tersebut guna mengembangkan bakat siswa dibidang seni musik Drum Band. “Jadi di rangkaian HUT Muratara ke-IV, diadakan Festival lomba Drum Band,”jelasnya.

Sedangkan,Kepala Dispora Muratara, H. Erwin ABD, mengatakan kegiatan ini, sebagai i‎mplementasi sesuai peraturan daerah, tentang pelaksanaan pelajar. “Sehingga dapat meningkatkan kompetensi siswa dicabang olahraga marching band yang mulai diperhitungkan. Sehingga wada bagi siswa dalam menyalurkan bakat, menciptakan sportivitas, memperkuat tali silahturahmi antar pelajar, lembaga dan daerah,” jelasnya.

Dilanjutkanya, bagi juara-juara akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan untuk mereka memajukan drum band dan marching bend mereka masing-masing. Sementara itu, Bupati Muratara, H Syarif Hidayat, mengatakan bangga dan berterima kasih atas kedatangan masyarakat, pelajar dari kabupaten daerah tetangga yang ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba festival Marching Band dan Drum Band .

“Dengan begitu, kabupaten bungsu ini pelajar-pelajar muratara dapat berbaur dan berbagai pengalaman serta lebih banyak mendapatkan pengetahuan dalam bidang olahraga seni musik drum band dan marching band daerah lain,” katanya. Untuk itu, Syarif menyatakan bahwa dirinya tidak akan bangkit dari tempat duduknya sebelum acara lomba drum band tersebut selesai.

“Saya tidak akan bangkit dari sini belum acara ini selesai. Dengan membaca bismilah festival resmi saya buka,”tegasnya. Dilanjutkanya, bahwa menyatakan Pemkab Muratara perlu menggali bakat yang potensial pada anak-anak sekolah melalui drum band yang dapat ditumbuhkembangkan sebagai tim yang kompak dan potensial. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses