184 Cama Unsri Terancam Gugur

184 Cama Unsri Terancam Gugur
Dengan di dampingi orang tua kerabat para calon Mahasiswa Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri melakukan verifikasi nilai raport, kemarin Senin (16/05) di Aula Unsri Bukit Besar Palembang. Foto: koer-palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Sebanyak 2.432 Calon Mahasiswa (Cama) dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan tahapan verifikasi rapor dan jadwal verifikasi rapor. Diantaranya ada 184 cama SNMPTN Unsri belum melakukan registrasi online, apabila tidak mengikuti tahapan tersebut otomatis 184 cama akan digugurkan.
Senin (16/5) kemarin, ribuan Cama dari SNMPTN atau jalur non-tes Universitas Sriwijaya (Unsri), mulai mengikuti tahapan verifikasi raport dan penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT).
Ketua panitia verifikasi SNMPTN Unsri, Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA mengatakan diketahui sebanyak 2.432 Calon Mahasiswa (Cama) dari jalur SNMPTN Unsri yang mengikuti tahapan verifikasi raport dan jadwal verifikasi tersebut akan dilakukan hingga 19 Mei mendatang. “Dari 2.432 cama tersebut, ada sebanyak 184 cama SNMPTN Unsri yang belum melakukan registrasi online, kalau tidak mengikuti tahapan tersebut otomatis 184 cama tersebut akan digugurkan,” katanya.
Tidak ada alasan untuk tidak melakukan registrasi online, sementara pihak panitia sudah menginformasikan kepada setiap peserta yang lulus SNMPTN untuk melakukan tahapan registrasi online. “Panitia akan menunggu sampai 19 Mei nanti,” jelasnya.
Dari total peserta yang lolos SNMPTN tersebut 543 peserta diantaranya peserta yang lulus Bidikmisi. “Ya, peserta yang lulus bidikmisi ini nantinya akan didatangi tim verifikator untuk melakukan verifikasi raport ke rumah peserta masing-masing,” ungkapnya.
Lanjutnya, hari pertama verifikasi raport dan penetapan UKT Cama Unsri tersebut diikuti cama dari beberapa fakultas yaitu Ilmu Komputer, MIPA, Pertanian, Teknik, dan Hukum. “Cama yang mengikuti tahapan ini akan digilir bergantian supaya tidak terjadi penumpukan, dan tahapan akan berakhir 19 Mei,” bebernya.
Setelah proses verifikasi raport dan penetapan UKT, peserta juga nantinya akan mengikuti tes narkoba di kampus Unsri Inderalaya pada 30 Mei mendatang. “Tes narkoba tahun ini lebih diperketat, kalau ada yang terindikasi pemakai maka akan langsung digugurkan kelulusannya,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses