2.425 JCH Ikuti Manasik Haji Gratis

2.425 JCH Ikuti Manasik Haji Gratis
Posted by:

PALEMBANG – Bank Sumselbabel (BSB) kembali melakukan kegiatan rutin yakni manasik haji jemaah calon haji (JCH) nasabah Tabungan Tasbih BSB. Kegiatan yang telah berlangsung sebanyak 12 (dua belas) kali ini, berlangsung di Masjid Al Falah Jalan Rajawali Palembang Rabu (11/4/18).
Direktur Utama (Dirut) BSB, M Adil mengatakan, pelaksanaan manasik haji gratis sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada manajemen BSB kepada para JCH yang telah mempercayakan alokasi biaya penyelenggaraan hajinya melalui Tabungan Tasbih bank pembangunan daerah tersebut.
Selain kegiatan itu juga dilaksanakan di wilayah Bangka Belitung yaitu BSB Syariah Pangkal Pinang untuk yang ketiga kalinya bekerjasama dengan kementerian agama propinsi Bangka Belitung.
“Manasik haji diharapkan dapat menunjang pelaksanaan ibadah JCH Tabungan Tasbih. Dilakukan sebanyak 4 (empat) kali pertemuan yaitu mulai hari (11/4) hingga 9 Mei 2018,” ucapnya.
Berdasarkan kuota haji Propinsi Sumsel dan Babel lanjut Adil, BSB menempati posisi pertama dalam pelunasan BPIH JCH dibandingan dengan bank-bank lain sebagai bank penerima setoran (BPS) dengan jumlah JCH yang melunasi ONH-nya di Bank Sumsel Babel untuk wilayah Propinsi Sumsel.
“Untuk tahun 2018 ini, JCH sebanyak 2.425 orang atau 30.13 persen dari total kuota haji Sumsel. Sedangkan pada tahun kemarin (2017,Red) sebanyak 2.702 atau 33,54 persen,” ungkapnya.
Terkait jumlah nasabah yang memiliki rekening Tabungan Tasbih BSB, dikatakan Adil, hingga 31 Maret 2018 sebanyak 56.366 nasabah dengan total dananya sebesar Rp 85.423 miliar.
“Kita (BSB,Red) telah bekerjasama dengan visa sejak tahun 2011. Itu untuk memudahkan nasabah Bank Sumselbabel melakukan transaksi atau penarikan uang di luar negeri dengan ATM Bank Sumselbabel yang berlogo visa,” pungkas Adil. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses