2 Jam Gotong Royong, Sungai Lambidaro Kembali Bersih

2 Jam Gotong Royong, Sungai Lambidaro Kembali Bersih
Gotong royong di Sungai Lambidaro Minggu (16/4) kemarin selama dua jam, berhasil membuat sungai ini bersih dari rumput liar dan enceng gondok

PALEMBANG- Gotong royong yang digalakkan Walikota Palembang, H Harnojoyo terus menggelora. Seluruh lapisan masyarakat terlibat dalam kegiatan setiap hari minggu tersebut. Seperti Minggu (17/4) gotong royong yang dilaksanakan di Sungai Lambidaro, Jalan Tanjung Rawo, Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I antusias diikuti masyarakat.

Sungai Lambidaro sendiri awalnya penuh dengan rumput liar dan eceng gondok. Setelah lebih kurang dua jam dibersihkan sungai menjadi bersih kembali dan kembali berfungsi. “Inilah yang kita harapkan, antusiasme masyarakat Tanjung rawo sangat tinggi dalam gotong royong hari ini (kemarin, red). Mulai dari kami masuk lorong tadi, sudah banyak masyarakat yang melaksanakan gotong royong di parit-parit jalan. Sampai disini sangat senang masyarakat ikut turun ke sungai, ini artinya nilai gotong royong sudah tertanam di jiwa masyarakat, banyak sekali manfaatnya. Seperti Sungai Lambidaro menajadi bersih kembali,” ujar Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan, Sungai Lambidaro akan menjadi prioritas selanjutnya setelah sungai bendung untuk dibuat pompanisasi. “Saat ini sedang dikerjakan proyek pompanisasi sungai bendung, setelah sungai bendung prioritas kita Sungai Lambidaro akan segera kita usulkan untuk pompanisasi. Ini akan menjadi solusi tehadap genangan air yang kerap terjadi di wilayah bukit dan sekitarnya,” pungkas Harnojoyo. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply