2 Jurusan Tidak Boleh Buta Warna

2 Jurusan Tidak Boleh Buta Warna
Posted by:

PALEMBANG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018 tingkat SMK sederajat akan segera dimulai. Dimana masing-masing sekolah memiliki aturan tersendiri. Seperti di 2 jurusan SMK Negeri 2 Palembang, yang bakal lebih selektif melaksanakan PPDB untuk menjaring siswa/i.
Saat ditemui ruang kerjanya, Kepala SMK Negeri 2 Palembang Zulkarnain mengatakan dalam PPDB tidak berbeda dari tahun sebelumnya, tentu saja pihaknya terus menghimbau untuk calon siswa yang memiliki kekurangan seperti mata maupun fisik lainnya tidak bisa mengikuti seleksi di dua jurusan SMKN 2 Palembang. “Kita sendiri tidak memperbolehkan khusus calon siswa yang buta warna, untuk mengikuti jurusan listrik dan Teknik Geomatika, sebab jurusan tersebut sangat mengandalkan penglihatan serta warna-warna pembelakaran,” katanya.
Menurutnya, penerapan aturan untuk tidak menerima siswa buta warna pada dua jurusan tersebut guna meminimalisir kesulitan siswa-siswi untuk mengikuti pembelajaran. ‘Ada hal-hal yang tentu akan menjadi kesulitan nantinya, maka dari itu kita antisipasi sejak awal,” jelasnya.
Pembukaan PPDB SMKN 2 akan dilakukan pada 25,26 sampai 28 Juni 2018 nanti dengan menerapkan sistem online. “Pengumuman kelulusan siswa baru SMKN 2 akan dilakukan 2 Juli,” bebernya.
Dikatakan, untuk kuota tahun ini SMKN 2 akan menerima 768 siswa baru untuk 24 rombel dan setiap kelas akan diisi 32 siswa dari total 9 keahlian yang ada di SMKN 2. “Informasi untuk pendaftaran sepenuhnya bisa diakses online melalui website SMKN 2,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses