20 April Launching LRT

20 April Launching LRT
Posted by:

## 13 April, Trainset LRT Tiba Palembang

PALEMBANG- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan bahwa Trainset Light Rail Transit (LRT) tiba di Palembang pada 13 April 2018 dan akan dilaunching pada 20 April 2018.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus saat diwawancarai seusai menggelar Rapat Persiapan Penyambutan Trainset LRT di Kantor Dinas Perhubungan, Selasa, (10/4/18).
Nelson mengatakan, Trainset LRT akan tiba di Kota Palembang pada 13 April mendatang melalui jalur laut. “Ya, dijadwalkan tiba disini 13 April dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju pelabuhan Boom Baru Palembang,” katanya.
Setelah tiba dipelabuhan Boom Baru, Trainset LRT tersebut tidak bisa langsung dikirim ke Depo Jakabaring. “Trainset LRT ini akan menginap selama 7 hari di pelabuhan. Pasalnya kita akan menyiapkan acara seremonial sebagai penyambutan Trainset LRT ini,” ujar Nelson.
Nelson menjelaskan, acara seremonial untuk penyambutan trainset LRT ini atau acara launching LRT akan digelar pihaknya pada 20 April mendatang. “Pada acara launching ini kita akan mengundang tokoh-tokoh penting yang telah berjasa menghadirkan LRT Sumsel di Palembang,” jelasnya.
Lebih lanjut diungkapkannya, setelah launching, barulah Trainset LRT ini dikirim ke Depo Jakabaring melalui jalur darat. “Untuk uji coba atau conditioning Trainset LRT ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ungkap Nelson.
Sementara itu, Sekretaris Project Manager Unit (PMU) LRT Sumsel, Wahidin mengatakan, pengiriman trainset LRT Sumsel telah sesuai jadwal. Nantinya, akan dilakukan conditioning jalur dan kereta dari Depo Jakabaring hingga stasiun OPI Mall sepanjang kurang lebih 3 km.
“Pengujian tersebut tidak perlu melalui seluruh stasiun. Hanya untuk melihat performa kereta saja serta track. Listriknya berfungsi tidak,” katanya seraya menambahkan untuk jalur serta kelistrikan keseluruhannya sudah siap. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses