200-400 Siswa SMKN5 Dikirim Suport Kompetisi Asian Games

200-400 Siswa SMKN5 Dikirim Suport Kompetisi Asian Games
Posted by:

 

 

PALEMBANG-

Ribuan pelajar secara bergantian bakal menjadi supporter tim nasional Indonesia pada perhelatan olahraga Asian Games di Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Hal tersebut sejalan dengan Instruksi Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd beberapa hari lalu dengan menerima 22.000 tiket gratis bagi siswa-siswi SMA/SMK di Sumsel yang didistribusi melalui Pengurus Musyawarah Keluarga Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK.

Tak terkecuali bagi SMK Negeri 5 Palembang yang bakal mengirim 200 hingga 400 pelajar guna mensupport tim Merah Putih saat berlaga di Kompleks Internasional, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. “Kemarin sudah 200 nanti kita juga bakal kirim 400 siswa dan nanti ada jadwal lagi,”ujar Kepala SMK Negeri 5 Palembang, Zulfikri, Jumat (24/8/18).

Lanjut Zulfikri, bahwa semangat siswa yang diberikan bukan hanya sekedar euforia siswa sebagai suporter tapi juga ada nilai dan pengalaman baru bagi mereka. Pasalnya, tak sedikit dari atlet yang berlaga di Asian Games juga dari putra-putri terbaik Sumsel. “Sehingga jadi motivasi mereka, bahwa berjuang menjadi atlet Internasional butuh perjuangan dan ketika mereka bisa, kenapa kita tidak. Nah hal itu yang ingin kita tanamkan,”jelasnya.

Diluar dari itu, Zukfikri berharap dengan adanya suporter dari siswa-siswi, tim nasional bisa tambah semangat dan bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia di Asian Games. “Mereka dijadwalkan, jadi support untuk tim kita Indonesia. Apalagi kita juga sebagai tuan rumah,”urainya.

Mengenai pelajaran, tentu mereka diizinkan beberapa jam untuk menjadi supporter di Kompleks Internasional Jakabaring Sport City (JSC). “Setelah itu kembali lagi belajar seperti biasa,”pungkasnya. Str

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses