60 Pelajar Dikhitan Gratis

60 Pelajar Dikhitan Gratis
Tampak Wakil Ketua PGRI Sumsel, Bukman Lian saat mendampingi salah satu siswa SD yang mengikuti sunatan massal di Gedung Guru PGRI Sumsel. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama anggotanya, dalam memperingati Hari PGRI ke 71 dan Hari Guru Nasional (HGN) melakukan aksi bakti sosial. Pasalnya sebanyak 60 pelajar dari kalangan bawah atau kurang mampu, mendapatkan khitan gratis secara massal.

Dalam pantauan, terlihat puluhan orang tua siswa datang satu persatu membawa anaknya yang masih berseragam merah putih, berbaris menunggu giliran pendafataran sunatan massal gratis yang dilaksanakan oleh organisasi PGRI Sumsel. Kegiatan dilakasanakan di Gedung Guru PGRI, Selasa (22/11).

Saat ditemui disela-sela kegiatan khitan massal, Wakil Ketua PGRI Sumsel, Bukman Lian mengatakan ini merupakan kegiatan yang digelar oleh organisasi PGRI Sumsel, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 71 dan juga memperingati HGN pada 25 November nantinya. Apalagi khitanan massal ini agenda tahunan. Hanya saja pelaksanaannya difokuskan pada satu tempat. “Berbeda dari tahun lalu yang dilakukan menyebar di seluruh kecamatan,” katanya.

Untuk peringatan PGRI di tahun berikutnya, pihaknya akan berusaha meningkatkan kegiatan-kegiatan tersebut. “Tahun ini kita memilih 60 anak sekolah, tapi tidak menutup kemungkinan jika jumlahnya melebihi, tentunya kita tetap melayani. Usai khitan massal, mereka pun dapat bingkisan berupa sarung, topi, dan baju koko,” ungkapnya.

Sementara itu, Safroni, salah satu orang tua murid yang menemani anaknya khitan massal tersebut, mengaku cukup terbantu dengan adanya kegiatan dari PGRI tersebut. Beberapa hari lalu pihak sekolah menginformasikan kepada siswa yang bersedia mengikuti khitan massal, untuk mendaftar ke pihak sekolah. “Sebagai orang tua, kita merasa terbantu dengan kegiatan khitan massal yang dibuat PGRI ini, kita berharap kegiatan ini bisa digelar setiap tahunnya, sehingga bisa meringankan beban para orang tua,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses