28 SMA/SMK Masih Butuh Perbaikan

28 SMA/SMK Masih Butuh Perbaikan
Posted by:

PALEMBANG – Sebanyak 28 SMA/SMK dari 428 SMA/SMK di Sumsel butuh perbaikan. Pasalnya perbaikan SMA/SMK banyak ditemukan diluar kota Palembang, salah satunya sekolah yang berada di wilayah perairan maupun jauh dari pusat kota.
Saat ditemui usai meresmikan bangunan kelas di SMA Negeri 6 Palembang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs Widodo MPd mengatakan saat ini masih 17 % atau sekitar 28 SMA/SMK di Sumsel kondisi perlu perbaiki. Diketahui dari jumlah data didapat Disdik ada 428 SMA Negeri dan SMK Negeri di Sumsel. Dari data didapat diantaranya memerlukan perbaikan secara fisik seperti bangunan sudah mulai termakan usia. “Kita mencatat ini menyebar secara merata di 17 Kabupaten, kecuali yang berada di kota besar seperti kota Palembang,” katanya.
Lanjutnya, data itu berdasarkan pengajuan dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang ada di Disdik Sumsel. “Tahun depan baru akan kita lakukan perbaikan, makanya kita meminta baik SMA/SMK untuk mengajukan perbaikan ini, sehingga kami bisa lebih cepat dalam memantau mana saja yang harus diprioritaskan,” jelasnya.
Untuk kejelasan kerusakan sendiri pihaknya belum mengetahui secara pasti. Bahkan, dia mengaku terkait anggaran yang akan digelontorkan untuk perbaikan sekolah juga belum diketahui secara pasti karena harus dianggarkan terlebih dahulu pada tahun ini. “Tahun ini kita sudah menyiapkan sebanyak 80 ribu mobiler yang akan diberikan ke sejumlah sekolah di Sumsel. Tahun depan kita akan menganggarkan untuk perbaikan sekolah,” ungkapnya.
Saat ini sudah ada beberapa sekolah yang telah mengajukan proposal perbaikan gedung, terkait jumlah dan kebutuhan dirinya tidak mengetahui secara pasti. Bahkan, Widodo menghimbau sekolah agar membuat proposal pengajuan jika gedung atau kelas yang ada tidak layak fungsi lagi. “Sekolah yang butuh perbaikan ini rata-rata berada di daerah dan bukan di kawasan kota besar,” pungkasnya. (Roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses