3 Pencuri Onderdil Tower Dibekuk

3 Pencuri Onderdil Tower Dibekuk
Posted by:

PALEMBANG – Tim Buru Sergap (Buser) Polisi Sektor (Polsek) Seberang Ulu (SU) I pimpinan Ipda Alkap menangkap tiga pembobol tower di Jalan Panca Usaha Lorong Terusan 1 Kelurahan 5 Ulu Palembang. Ketiganya tertangkap saat sedang melakukan aksinya, Sabtu (14/4/18).
Ketiga pelaku yakni Fikri Sunandra (20), FR (16) dan RS (17) ketiganya merupakan warga Jalan Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu Palembang. Dari tangan ketiga pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa dua karet bantalan tempat baut, 1 batu, 3 mur, 4 buah ring, segumpal kabel pider aluminium, kawat grounding, 1 obeng gagang warna kuning dan kunci las bentuk Y.
“Ya, kita berhasil mengamankan tiga tersangka yakni FS, FR dan RS. Ketiganya kita amankan saat sedang melakukan aksinya, ” kata Kapolsek SU I Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap. Senin (16/04).
Tertangkapnya ketiga tersangka, sambung Alkap, berkat adanya laporan dari petugas tower yang melapor ke Polsek SU I karena banyak barang-barang milik tower hilang. Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan ketiga tersangka.
Masih dikatakan Alkap, modus yang dilakukan para tersangka terlebih dulu datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Lalu masuk melalui tembok. Setelah berhasil masuk, ketiga pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara memotong kabel menggunakan pisau dan mencongkel menggunakan obeng. Selain itu, membuka baut menggunakan kunci pas.
Saat ini ketiganya sudah mendekam di tahanan Mapolsek SU I Palembang. Atas ulahnya tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan pidana di atas 5 tahun penjara.
Tersangka Fikri, mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian tersebut. “Ya, Pak, terpaksa karena tidak ada kerjaan,” katanya.
Ditanya sudah berapa kali melakukan aksi pencurian? Fikri mengatakan sudah tiga kali melancarkan aksinya tersebut. “Tiga kali, Pak, kami jual satu kilonya Rp4.000. Uangnya habis untuk keperluan sehari-hari untuk kebutuhan makan dan rokok,” pungkas penganguran ini. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses