3 Remaja Pelaku Jambret Diringkus

3 Remaja Pelaku Jambret Diringkus
Tiga pelaku, masing-masing AR, PD, dan AN saat diamankan di Mapolres Muara Enim, Selasa (27/9). Foto: Lukman Palembang Pos
Posted by:

MUARA ENIM – Tiga orang remaja pelaku jambret, Selasa (27/9) sekitar pukul 13.00 WIB, diringkus Satreskrim Polres Muara Enim. Tiga pelaku yang diketahui masih dibawah umur tersebut diringkus ditempat yang berbeda.

Tiga remaja tersebut berinisial AR(17), PD (16) keduanya warga Kemayoran, Kota Muara Enim dan AN (16), warga Jalan RA Kartini, Kota Muara Enim. Mereka berhasil diringkus dengan barang bukti satu unit handpone Blackberry, dompet berikut surat-surat penting dan dua unit sepada motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi penjambretan.

“Kawanan ini kita ringkus berdasarkan laporan korban. Selain mengamankan pelaku anggota berhasil mengamankan barang bukti hasil dari jambret,” ucap Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Agus P didampingi Kanitpidum, Iptu Alfian dan Katim Buser Aiptu Hasyim.

Hasil dari penyidikan sementara oleh penyidik, para remaja ini telah melakukan aksi jambret sebanyak tiga kali. “Pengakuannya sudah tiga kali. Kita akan terus melakukan pengembangan. Kepada tersangka kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” jelas Kasat.

Sementara itu, PD yang sempat dijumpai di ruang penyidik mengaku hasil dari menjambret yang dilakukan oleh dirinya bersama teman-teman hanya habis begitu saja untuk foya-foya semata.

“Uangnya kami belikan rokok, minum-minuman dan lem aibon dengan teman yang lain di hutan kota. Selama ini baru melakukannya sebanyak tiga kali, tidak lebih. Itupun kami diajak AR,” kata PD.(luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses