3 Sekawan Nyabu di Kamar

3 Sekawan Nyabu di Kamar
Ketiga tersangka yang tertangkap kasus narkoba diamankan di Mapolsek Kayuagung. Foto nurmuin/Palembang pos
Posted by:

KAYUAGUNG – Jajaran Tim Opsal Polsek Kayuagung, yang dipimpin Kanitreskrim Ipda Sulardi SH, meringkus 3 sekawan yang sedang bersiap untuk mengonsumsi narkoba di salah satu rumah kontrakan, di Jalan Yusuf Singadekane, Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kota Kayuagung, OKI, Selasa (26/4).
Ketiga sekawan itu, Latif (42), Iwan Maulana (38), dan Doni Romadon (17), semuanya karyawan salah satu perusahaan kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan di Kayuagung, yang mengontrak rumah di kawasan Jua-jua, Kayuagung.
Kapolsek Kayuagung AKP Hendra Gunawan, didampingi kanitreskrim Ipda Sulardi SH mengatakan, ketiga tersangka ini merupakan target operasi (TO) Polsek Kayuagung, karena sudah sering kali mengonsumsi narkoba.
Kemudian petugas memperoleh informasi bahwa ketiganya sedang mengonsumsi sabu-sabu. Tanpa menunggu lagi petugas opsnal Polsek Kayuagung langsung bergerak dan menggerebek rumah kontrakan Iwan Maulana di Kelurahan Jua-jua.
Hasilnya, ketiga pelaku ini berada di dalam kamar sedang menikmati sabu-sabu. Selanjutnya petugas langsung melakukan penggeledahan  dan ditemukan Barang Bukti (BB) berupa  2 bungkus paket kecil sabu-sabu, bong, pirek, dan korek api. Selanjutnya petugas langsung menggelandang ketiga tersangka berikut barang bukti untuk proses lebih lanjut. “Memang TO kita, saat kita gerebek ketiganya sedang berada di kamar dan mengonsumsi sabu-sabu,” katanya.
Menurut Sulardi, berdasarkan pengakuan tersangka, bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari seorang Bandar yang beralamat di Kecamatan SP Padang, OKI. Namun demikian pelaku tidak menyebutkan siapa nama Bandarnya. Selanjutnya ketiga tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres OKI. “Untuk tersangka dan barang bukti sudah kita limpahkan ke Polres Mas, silakan langsung ke Polres saja,” tambah Sulardi.
Sementara itu Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain, melalui Kasatres Narkoba Iptu Rio Maurice Prakoso, membenarkan pihaknya menerima serahan atau pelimpahan kasus narkoba dari Polsek Kayuagung. Menurutnya, saat ini kasus tersebut masih dalam pemeriksaan intensif dan akan dikembangkan siapa saja yang ikut terlibat dalam kasus peredaran narkoba itu. “Sudah ada di Polres. Saat ini sedang dilakukan penyidikan,” katanya. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses