30 Juni, 10 Lift Rusunawa Terpasang

30 Juni, 10 Lift Rusunawa Terpasang
Posted by:

Palembang-Progres pembangunan infrastruktur di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) telah rampung dan tinggal perapian dan finishing. Khusus Rusunawa, 10 lift akan terpasang ditargetkan pada 30 Juni 2018.
“Tadi (kemarin) penyelesaian lift Rusunawa. Semuanya ada 10 unit, target selesai pemasangan pada 30 Juni 2018,” ucap Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sumsel Ir H Basyaruddin Akhmad.
Lift-lift tersebut bemerk Daichi dan merupakan bantuan dari PT Semen Baturaja. “Di Rusunawa itu tinggal pengecatan ulang, pemasangan lift, serta memasukkan furniture secara bertahap,” sambung Basyar.
Sementara untuk pembangunan infrastruktur lainnya, dikatakan Basyar juga telah selesai. “Sekarang tinggal finishing, beautifikasi sudah beres. Untuk labdscape (panorama) di bagian depan JSC tinggal dipernis supaya terlihat bagus,” beber Basyar.
Senin (11/6/18) siang, Kementerian PU PR mengunjungi kompleks JSC untuk meninjau Rusunawa dan Rusunami. Dalam kesempatan itu Kementerian PU PR juga memuji kinerja Satgas Jakabaring atas percepatan pembangunan. “Ini tugas Negara, tentu kita berkewajiban membantu semua hal,” jelas Basyar.
Sementara Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto yang turut mendampingi kunjungan Kementerian PU PR menyatakan pihaknya juga memberikan dukungan penuh. Menurutnya PT JSC sifatnya supporting (mendukung) untuk proses pembangunan.
“Faktor pendukung dan apapun untuk mempermudah proses pembangunan, itu kita habis-habisan. Soalnya kita bukan bagian teknis,” jelas Bambang.
Bambang bersyukur semua proses pembangunan di kompleks JSC mendapat perhatian besar dari berbagai pihak. “Sejumlah perwakilan OCA dan Negara-negara peserta Asian Games sejauh ini sangat mengapresiasi. Kita yakin bisa sukses penyelenggaraan selaku tuan rumah,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses