NasDem Setor 5 Nama ke DPP

NasDem Setor 5 Nama ke DPP

PALEMBANG-
Tim Lima penjaringan Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kota Palembang akan menyetorkan tiga nama ke Dewan Pinpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sumsel.

Ketua Tim Lima Penjaringan DPD Partai Nasdem Kota Palembang, Chandra Putra Binatama mengatakan bahwa pada hari ini (Jum’at, 28/7) merupakan hari terakhir untuk pengembalian berkas Bakal Calon (Balon) Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) untuk Partai Nasdem. “Ya, hari ini merupakan hari terakhir pengembalian berkas Balon Wako dan Wawako. Artinya besok sudah tidak ada lagi penerimaan untuk pengembalian berkas,” katanya saat diwawancarai di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Palembang, Jum’at (28/7).

Berdasarkan berkas yang telah masuk dipihaknya terdapat 11 berkas untuk balon Wako dan 3 berkas untuk balon Wawako. “Semua berkas yang masuk kekita ini setelah diverifikasi ternyata sudah lengkap semua, artinya tidak ada lagi atau kita tidak lagi membuka untuk masa perbaikan berkas,” ujar Chandra.

Chandra menjelaskan, setelah melakukan penjaringan dan verifikasi ini, pihaknya akan segera melakukan atau menggelar rapat pleno untuk menentukan tiga nama yang akan disetor ke DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel.

“Tiga nama itu kami yang memutuskan dengan berkoordinasi dengan DPW. Dari tiga nama yang akan disetor ke DPW Nasdem, satu nama sudah dapat dipastikan milik Ketua DPD Kota Nasdem Palembang yaitu Ir Kgs Abdul Rozak MSc. Hal ini kami lakukan karena Partai Nasdem mengutamakan kader jika ada kader yang maju,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, setelah 3 nama ini disetorkan pihaknya ke DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel, maka pihak DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel menambah 2 nama untuk disetorkan ke DPP Partai Nasdem. “Jadi pihak DPW menyetorkan 5 nama ke DPP. Nah siapa nama yang akan diusung Nasdem di Pilkada Palembang akan diputuskan DPP Nasdem menjelang waktu pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), kalau untuk waktu dan tanggalnya kita belum dapat dipastikan,” ungkap Chandra.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang, Ir Kgs Abdul Rozak MSc mengatakan, siapapun nama yang akan diusung adalah keputusan DPP. Tentunya Partai Nasdem akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung satu pasangan calon saat Pilkada 2018 nanti. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply