358 Personel Amankan Pilgub

358 Personel Amankan Pilgub
Posted by:

MUARADUA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan akan terus bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) guna mengamankan jalannya Pilkada serentak tahun 2018 di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten OKU Selatan.
Hal tersebut dilakukan agar jalannya Pilkada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar pada bebarapa hari lagi tersebut bisa berjalan dengan aman dan kondusif di wilayah hukum Polres OKU Selatan.
Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap SIK MSi melalui Kabag Operasional Kompol Munzir Cika mengatakan, terkait keamanan pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Sumsel ini nanti Polres sudah menyiapkan personil sebanyak 358 personil yang akan ditugaskan di TPS sebanyak 790 TPS.
Kabag Ops menambahkan, untuk di wilayah Kabupaten OKU Selatan sejauh ini jumlah TPS sebanyak 790 dan di setiap TPS akan di jaga keamanannya oleh petugas Polres, TNI, Pol PP dan petugas keamanan lainnya.
“Personel yang di tugaskan di setiap TPS akan menjaga dan mengantisipasi tindak kekerasan, perkelahian, ketertiban dan lain sebagainya selama jalannya pelaksanaan Pilkada nanti, sehingga pelaksanaan pilkada akan berjalan dengan aman,” tuturnya, Senin (25/6/18).
Karena besarnya kemungkinan terjadi tindak kekerasan pada saat pelaksanaan pilkada nanti, ujarnya maka untuk itu keamanan di setiap TPS akan dijaga oleh personil, baik dari Polri, TNI, Pol PP dan petugas keamanan lainnya.
Untuk itu, terangnya pihak kepolisian mengimbau dan mengajak kepada segenap masyarakat, tim sukses calon, dan seluruhnya agar dapat menjaga ketertiban, keamanan, kedamaian, kekompakan, persatuan, persaudaraan dan seterusnya agar jalannya pelaksanaannya pilkada ini dapat berjalan dengan lancar, damai dan sukses.
Kendati demikian, ujarnya pihaknya sangat berharap agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan baik pelaksanaan pilkada hingga selesainya, dan jangan menebar kebencian di antara semua terutama antara pendukung masing-masing calon gubernur. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses