5 Kawanan Pencuri Baterai Tower Ditangkap

5 Kawanan Pencuri Baterai Tower Ditangkap
Lima sekawan pelaku spesialis pencuri baterai tower saat diamankan di Mapolsek Gandus, Selasa (10/5). Foto Agus Rizal Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Aksi pencuri baterai tower di kawasan Gandus terungkap. Itu setelah Unit Reskrim Polsek Gandus, berhasil menangkap 5 pelaku pencurian. Para pencuri ditangkap saat tengah beraksi di salah satu tower yang terletak di Jalan Lettu Karim Kadir dan Jalan Alamsyah Ratu Prawira, Kecamatan Gandus, Senin (9/5) sekitar pukul 01.00 WIB.
Pelaku yang berjumlah lima orang diketahui bernama Gentong alias Totong (31), Ahmad Tarmizi alias Uzi (27), Muhammar alias Amar (21), Feri alias Feri Didok (21), dan Anto (23). Kelimanya diketahui warga Perumahan Griya Asri Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus.

Dihadapan polisi, pelaku Feri mengatakan, dirinya diajak RP (DPO) untuk mencuri. Dan tugasnya merusak kawat tower dan mencuri tower. “Nyesal aku melok maling baterai tower ini pak,” kata pelaku saat dimintari keterangan petugas Unit Reskrim Polsek Gandus.Kapolsek Gandus, AKP Dedi Rahmad didampingi Kanitreskrim, Iptu Husin mengatakan, total tersangka pencurian baterai tower milik Telkomsel ada 10, dan yang sudah duluan tertangkap yakni Anton, Budi dan Edo dan TKP semuanya di wilayah hukum Gandus.

“Mereka mencuri baterai sebanyak 46 unit. Pencurian baterai tersebut tidak hanya di Jalan Lettu Karim Kadir saja, tetapi juga di Jalan Alamsyah Ratu Prawira, Komplek Perumahan Sejahtera,” kata Kapolsek.
Dia menambahkan, jika kelima tersangka ini diajak oleh RP. Nah, tugas RP ini adalah menjual hasil curian dari ke empat tersangka. Yang bertugas membongkar Kawat Tower dan mengambil baterai yakni Feri.

“Selanjutnya dibawa oleh RP ke Jalan Musi II, untuk di jual ke penadah, yang mana dihargai Rp 4 juta, dan mereka di beri uang Rp 400 ribu dari upah mencuri Baterai,” tuturnya.Akibat ulah tersangka ini, lanjut Kapolsek, Telkomsel mengalami kerugian hingga Rp 92 juta. “Kelima tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses