5 Kejati dan BNI MoU Bantuan Hukum

5 Kejati dan BNI MoU Bantuan Hukum
Kajati Sumsel Susdiyarto Agus Pranoto dan Pimpinan BNI Sumbagsel Afien Yuni Yahya serta para kajati wilayah Sumbagsel MOU, Selasa (8/8). Foto Denni Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Palembang melingkupi wilayah Kejati Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (08/8) pagi menandatangani nota kesepakatan (MOU) dengan Bank BNI Wilayah Sumbagsel. Ini dilakukan untuk sinergitas kerja sama dan koordinasi untuk mendukung tugas dan fungsi Kejati dan BNI, terutama bidang layanan hukum dan perbankan.Kegiatan yang diselenggarakan di Kejati Sumsel, turut dihadiri 5 Kepala Kejaksaan Negeri, yakni Kajati Sumsel Susdiyarto Agus Pranoto SH MH, Kajati Lampung Syarifudin SH
MH, Kajati Jambi Andi Nurwinah SH MH, Kajati Bengkulu Baginda Polin Lumban Gaol SH serta Kajati Kepulauan Bangka Belitung Happy Hadiastuty SH CN. Serta Pimpinan Bank BNI Sumbagsel Afien Yuni Yahya dan para pimpinan cabang bank.

“Jadi untuk hari ini ada satu Kakanwil dengan 5 Kajati yang hadir dalam rangka penandatanganan kerja sama, dengan bank BNI. Tujuannya, dalam penyelesaian berbagai masalah perdata dan tata negara. Kedua TP4, dan pengamanan pembangunan,” ungkapnya. Selain dari penyelesaian tindak perdata, ada juga aset negara harus dijaga. “Ini sebagai keseluruhan dari pilar-pilar terutama kita yang ada di Kejati. Ada juga termasuk tilang kendaraan harus kita kelola. Kejaksaan juga butuh dukungan dari bank BNI dalam pelaksanaan tujuan ini,” timpalnya.

Sementara Pimpinan wilayah BNI Palembang, Afien Yuni Yahya menegaskan bahwa pihaknya juga perlu menyelesaikan permasalah hukum di perbankan oleh pihak Kejati. “Ya seperti debitur-debitur yang bermasalah yang tidak kooperatif. Disinilah kami membutuhkan peran kejagung dan kejaksaan setempat. Sehingga dengan kerjasama sudah terjalin, kita bisa lebih saling mendukung dalam pelaksanaannya. Sedangkan untuk pelayanan Bank BNI, PNBP, penyaluran APBN atau transaksi lainnya, atau uang titipan perkara, dan sebagainya kami siap mensupport Kejaksaan,” timpal Afien.

Kajati Kepulauan Bangka Belitung Happy Hadiastuty SH CN mengungkapkan, dengan adanya kerja sama ini, dia sangat optimis kedepannya kedua belah pihak, bisa saling tukar menukar SDM, atau mungkin akan menjadi instruktur perbankan bahkan hampir disegala bidang. Senada diutarakan Kajati Jambi, Andi Nurwinah SH MH. “Ini kerja sama ini, bukan sekedar keinginan tapi sudah menjadi kebutuhan, dalam rangka meningkatkan sinergitas, yang lebih terstruktur dan terkoordinasi. Yang tujuan utamanya, sebagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di daerah masing-masing tentunya,” tukas dia. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses