50 Pecatur Palembang Ikut Seleksi Kejurda dan Porprov

50 Pecatur Palembang Ikut Seleksi Kejurda dan Porprov
Sejumlah atlet catur di Kota Palembang saat bertanding dalam seleksi Kejurda dan Porprov catur, Sabtu (8/4). Foto robby Palembang Pos

PALEMBANG – Sebanyak 50 orang atlet catur Kota Palembang mengikuti seleksi kejuaraan daerah ( Kejurda) dan Pekan Olahraga Provinsi Sumsel. Seleksi itu, dibuka Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Palembang, H Darmawan SH, Sabtu (8/4), bertempat di Gedung Akademi Catur Jalan Seduduk Putih Palembang.Ikut hadir dalam acara Ketua Umum Percasi Sumsel, Badrullah Daud Kohar. Usai membuka seleksi, Darmawan mengatakan, dalam seleksi ini akan diambil masing-masing 5 peserta yang berhasil masuk 5 besar teratas dari 2 katagori yakni katagori senior putra-putri dan junior variasi usia.

“Seleksi dilakukan pada 8 hingga 9 April 2017,” ucapnya. Untuk sistem seleksi dilakukan dengan setengah kompetisi. Artinya semua peserta seleksi dipertemukan semua. “Dimana masing-masing pecatur akan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknyo hingga akhirnya kita mendapatkan 5 besar berdasarkan katagori sesuai dengan poin yang berhasil mereka kumpulkan,” tandas Darmawan.

Selain melakukan seleksi Kejurda dan Porprov masih kata Darmawan, pihaknya juga memberikan kesempatan untuk masyarakat umum yang hobi olahraga catur untuk datang ke lokasi acara dan diperbolehkan ikut bermain catur disela-sela seleksi.”Karena dalam momen-momen tertentu, saya selaku Ketua Percasi Palembang juga ingin terus mengembangkan olahraga catur karena olahraga catur sangat bagus untuk mengasa otak dan Alhamdulillah, hingga saat ini, olahraga catur khususnya di Kota Palembang termasuk olahraga yang digemari banyak kalangan tanpa batasan umur,” ujar Darmawan yang juga Ketua DPRD Palembang ini.Bahkan pihaknya mengapresiasi pemerintah provinsi yang telah membuka sekolah olahraga catur. “Kita berharap melalui momen-momen tertentu, kita akan terus menggalakkan olahraga catur,” harap Darmawan. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply