6 Kecamatan Rawan Banjir

6 Kecamatan Rawan Banjir
Posted by:

KASI Pencegahan dan kesiap Siagaan BPBD OKU, Mailan Purnama mengatakan, ada 6 (enam) Kecamatan rawan bencana Banjir. Yakni Kecamatan Baturaja Timur, Lubuk Batang, Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Ulu Ogan Lengkiti, Muara Jaya dan Semidang Aji. Rawan Banjir di Kecamatan Baturaja Timur, yakni Kelurahan Baturaja Permai, Sekarjaya, Desa Air Paoh, Kelurahan Sepancar, Desa Tanjung Baru, Dusun Baturaja dan Tanjung Kemala Kecamatan Lubuk Batang, Desa Gunung Meraksa, Lubuk Batang Lama.

“Untuk Kecamatan KPR rawan banjir di Kedaton sebagian dekat dasa ogan yang terkena dampak banjir, desa kampai Ogan Desa Ulak Lebar, Gelumpang,” ujar Mailan.Untuk tanah longsor dan batang roboh kata Mailan, rawan terjadi di Kec Baturaja Barat, Lengkiti, Sosohbuay Rayap dan Ulu Ogan. “Daerah yang rawan abrasi yakni di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Ogan sampai Perbatasan OKU dan OI,” ujarnya.

Mailan menambahkan, ada juga daerah rawan puting beliung. Misalnya di Kecamatan Ulu Ogan, Pengandonan, Baturaja Timur dan Sosoybuay Rayab.”Kalau untuk daerah RSS Holindo dan Sriwijaya, kerap terjadi banjir mereka berusaha untuk melakukan normalisasi anak sungai. Namun hal ini masih belum bisa dilakukan karena terkendala dana. Tetapi kita akan terus berupaya,” katanya. Mailan menjelaskan, yang sudah dilakukan pihaknya sampai saat ini selain turun langsung kelapangan juga melakukan pemberitahuan melalui penyebaran poster, pamplet dan baleho. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses