60% CSR Tersalurkan *BSB Bantu Korban Kebakaran

60% CSR Tersalurkan  *BSB Bantu Korban Kebakaran
Dirut Bank Sumselbabel (BSB) saat menyerahkan bantuan CSR ke korban kebakaran
Posted by:

PALEMBANG – Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial Bank Sumselbabel (BSB) terhadap lingkungan sekitar, telah disalurkan sebanyak Rp 3 miliar atau 60 persen. Total dana CSR BSB untuk 2017 ini mencapai Rp 5 miliar.
Demikian dikatakan Direktur Utama (Dirut) BSB, M Adil saat menyerahkan bantuan CSR kepada warga korban kebakaran Kampung Rawamangun, Kelurahan Silaberanti, RT 05, Rw 01 Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Selasa (20/6).
“Program CSR yang kita salurkan tak hanya dalam bentuk uang namun juga berupa barang sesuai kebutuhan. Misalnya pengadaan material bangunan, alat bantu seperti kaki palsu untuk penyandang cacat dan lain-lain,” terangnya.
Terkait CSR untuk korban kebakaran Kelurahan Silaberanti, dikatakan Adil, pihaknya memberi bantuan sesuai dengan kebutuhan korban kebakaran yakni berupa material bangunan.
“Berupa 100 lembar kalsiboard, 200 batang kayu ukuran 5 x 7, 100 lembar seng dan bahan-bahan pendukung lainnya. Tentu harapannya kita melalui CSR ini, dapat bermanfaat dan meringkan beban para warga korban kebakaran,” ujarnya.
Sementara itu, Ujang, wakil warga korban kebakaran mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan BSB. “Dalam musibah kebakaran yang terjadi Rabu (7/6), sebanyak 27 rumah terbakar dan 1 unit rusak ringan dari 46 kepala keluarga (KK) yang ada,” ucapnya.
Untuk saat ini lanjutnya selain bantuan material bangunan, kita juga membutuhkan kompor gas. “Kita telah mendapatkan bantuan kompor gas sebanyak 46 unit dan masih kurang 40 unit lagi. Kita berter,” pungkas Ujang. (rob)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses