60 Offroader ‘Duel’ di Buser

60 Offroader ‘Duel’ di Buser
FOTO ARIF/PALEMBANG POS Peserta lomba offroader saat melintasi medan yang sulit tdi Kaki Bukit Serelo (Buser) Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, kemarin (8/12).
Posted by:

LAHAT – Mulai Kamis (08/12), hingga (11/12), sebanyak 60 offroader nasional terlibat duel terakhir dalam Kejuaraan Nasional Offroad Battle of The Best. Kaki Bukit Serelo (Buser) atau Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, menjadi lokasi ‘duel’ offroader dari 22 provinsi ini.

Namun dihari pertama juaraan bergengsi itu, puluhan offroader bertumbangan saat berusaha menaklukan medan terjal. Lintasan berlumpur dan berair menjadi momok yang harus ditaklukkan pada ajang  yang berlangsung di kaki bukit yang menjadi ikon Kabupaten Lahat ini.

Buktinya dari puluhan offroader yang menjajal SS2, baru offroader Sumsel atas nama Alex yang bisa finish. Sisanya, banyak offroader mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Kendaraan merekapun harus dievakuasi alat berat karena tidak bisa keluar dari trek. “Treknya asik,” ujar Alex, offroader Sumsel.

Bupati Lahat, H Aswari Riva’i SE juga Ketua IOF Sumsel, mengatakan, ajang Lahat Battel Of The Best (LBOB) memiliki karakter gabungan trek dengan lintasan bebatuan serta permukaan lintasan dengan sudut kemiringan negatif yang membutuhkan keahlian serta kesabaran untuk menaklukkannya. “Ini butuh keahlian dan kesabaran,” ujarnya.

Sengaja seri terahir kejuaraan offroader di geber di Lahat, untuk memberikan hiburan bagi warga. Terpentinglagi event inu menjadi ajang promosi wisata Bumi 1001 Megalit.

Sementara Vincent offroader bule curi perhatian warga. Beberapa warga berebut berfose dengannya. Bahkan, saat vincen berhasil menaklukkan SS3 penonton memberi aplus. Sebelumnya, sekitar pukul 07.30 WIB, ratusan offroader di lepas Sekda Lahat H Nasrun Aswari.
Dia berharap para offroader menikmati petualang di Bumi Lahat. Kegiatan ini kan menjadi agenda rutin Lahat dengan melibatkan sponsori dari perusahaan swasta di Lahat. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses