60 Ribu Personel Amankan Asian Games

60 Ribu Personel Amankan Asian Games
Posted by:

//Sudah Terpasang 35 CCTV
PALEMBANG – Menjelang perhelatan Asian Games 2018 yang akan diselengarakan di kota Jakarta dan Kota Palembang, ada 60 ribu personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintahan yang akan diterjunkan untuk mengamankan Asian Games 2018.
Pernyataan tersebut, dilontarkan Wakapolri Komjen Syafruddin saat meninjau kesiapan venue di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (3/4/18) pagi.
“Ada 60 ribu personel yang akan kita terjunkan, baik dari Polri, TNI, termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) dan aparat keamanan lainnya. Dibackup oleh Mabes Polri,” ujar Syafruddin yang juga sebagai Ketua Kontingen Indonesia ini.
Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, lanjut Syafruddin, pihaknya bersama dengan instansi terkait sudah melakukan simulasi. “Polda, Mabes Polri, TNI dan Pemda sudah melakukan simulasi untuk komprehensif Olimpik,” jelasnya.
Untuk semua kontingen Asian Games 2018, sambungnya, akan dilakukan pengamanan secara khusus. “Baik diminta atau tidak semuanya akan dilakukan pengamanan secara khusus. Itu sudah standard Internasional,” terangnya.
Setelah mengecek venue yang ada di kawasan JSC Palembang, Syafruddin pun menyempatkan diri mengecek ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Polresta Palembang, dalam kunjungannya Wakapolri pun melihat satu persatu area JSC yang telah terpasang CCTV melalui ruang RTMC.
“Sudah terpasang 35 CCTV, saya akan perintahkan Mabes Polri untuk menambahnya. Demikian juga kepada stakeholder yang lain seperti Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Daerah agar berpatisipasi untuk penambahan CCTV,” harapnya.
Dirinya berharap, ada 100 CCTV yang terpasang di Kota Palembang, mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, jalan, tempat wisata, pusat keramaian hingga ke pusat perbelanjaan.
“Karena peserta, tidak selalu berada di arena pertandingan. Waktu senggang, mereka pasti akan keluar mengunjungi pusat souvenir, perbelanjaan, dan lainnya. Tentu itu, menjadi tanggung jawab pihak keamanan,” pungkasnya kepada awak media. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses