65 Penyapu Jalan Dapat Santunan

65 Penyapu Jalan Dapat Santunan
Bupati Popo Ali serahkan santunan kepada para petugas kebersihan di acara peringatan hari kartini ke 138 tahun 2017 di gedung Dewan kesenian, Rabu (19/4). Foto Kriss Palembang Pos

MUARADUA – Hari kartini menjadi momen membahagian bagi 65 petugas kebersihan di Kota Muaradua. Pasalnya pada Rabu (19/4), mereka mendapat kehormatan untuk menghadiri peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan TP PKK berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan (OKUS) di Gedung dewan kesenian Muaradua.Tak hanya itu, mereka yang lebih akrab disebut pasukan kuning ini, juga mendapatkan penghargaan sekaliguskan santunan dari TP PKK atas jasa dan perjuangan mereka siang dan malam dalam menciptakan lingkungan khusunya Kota Muaradua tetap bersih.

“Santunan yang diberikan, sebagai bentuk penghargaan atas pengorbanan mereka (petugas kebersihan) yang tanpa lelah telah menciptakan lingkungan kota tetap bersih, merekalah kartini-kartini masa kini yang perlu dihargai,”kata Isyana.Dikatakannya petugas kebersihan yang bertugas menyapu jalan sejak dini hari hingga sore itu, merupakan pekerjaan berat yang harus mereka lakukan. “Tugas mereka bukan saja menjaga lingkungan agar tetap bersih namun mereka juga berjuang untuk menghidupi keluarga, itulah kenapa petugas kebersihan ini menjadi perhatian kita di hari Kartini,”ujar Isyana.

Dia berharap melalui momentum hari kartini itu, pemerintah lebih memperhatikan masalah kesejahteraan para petugas kebersihan. Tentunya dengan meningkatkan honor yang mereka dapatkan setiap bulannya. “Pekerjaan mereka itu luar biasa dan merupakan pekerjaan muliya ukan pekerjaan hina, sepatutnya kita mesejahterakan mereka,”ujar Isyana.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Commerce menyampaikan, agar dinas Lingkungan hidup lebih memperhatikan masalah kesejahteraan petugas kebersihan. “Mereka ini harus menjadi perhatian kita terutama bagi dinas Lingkungan Hidup harus menjamin kesejahteraan petugas kebersihan ini,”kata Popo.Menurutnya, kesejahteraan yang dimaksud mulai dari insentif (honor) yang diberikan harus seimbang dengan tugas berat petugas kebersihan. Termasuk masalah jaminan kesehatan, mereka harus dilindungi. “Peran mereka sangat penting dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih, bagaimana jika mereka sakit tentu dampaknya mereka tidak bisa bekerja membantu menjaga kebersihan. Untuk inin penting masalah jaminan kesehatan, kesejahterannya kita tingkatkan,”tandas Popo. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply