7.610 Pelajar Ikuti UNBK

7.610 Pelajar Ikuti UNBK
Posted by:

Martapura – Sebanyak 7.610 Pelajar yang berasal dari 85 Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri dan swasta se-Kabupaten OKU Timur melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. Pelaksanaan UNBK hari pertama dipantau langsung Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, SE didampingi Asisten 1, Dwi Supriyanto, Asisten II, Ir Agus Sunaryo, Babinsa Moh Sancoko dan Sekdin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur H Sopiyan Hadi di beberapa sekolah di wilayah Martapura, Senin (23/4/18).

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE saat melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK mengatakan, dirinya atas nama pemkab OKU Timur sengaja melakukan pemantauan kesekolah-sekolah untuk memastikan dan mengecek secara langsung pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik atau tidak, serta bisa memberikan motivasi dan semangat kepada semua pelajar yang sedang mengikuti pelaksanaan UNBK tahun ini.

“Semoga pelaksanaan UNBK di Kabupaten OKU Timur dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan hingga hari terakhir, dan harapan kita anak-anak lulus semua agar bisa melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya dengan hasil nilai yang baik,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Drs M Ali MM melalui Sekdin H Sopiyan Hadi didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dra Hj Elviria mengatakan, pada tahun ini sekolah SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten OKU Timur sudah 100 persen melaksanakan UNBK, namun baru 25 sekolah yang baru bisa melaksanakan UNBK secara mandiri atau sebanyak 29 persen. Sedangkan 60 sekolah lainnya atau 71 persen masih melaksanakan UNBK menumpang disekolah lain.

“Jadwal pelaksanaan UNBK dimulai dari Senin (23/4/18) hingga Kamis (26/4/18) mendatang, dengan waktu pelaksanaan dimulai pukul 07.30 hungga pukul 16.00 yang dibagi menjadi tiga sesi dalam satu hari,” terangnya.

Dikatakan, pelaksanaan UNBK dihari pertama diwilayah Martapura dan Belitang semua berjalan dengan lancar, baik dari jaringan listrik maupun jaringan internet semua tidak ada kendala. Namun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan listrik dan internet, pihak sekolah juga sudah dihimbau untuk menyediakan Genset dan Diesel disekolah masing-masing serta menyiapkan titik hostpot untuk ganguan jaringan agar pelaksanaan UNBK tetap berjalan dengan baik hingga hari terakhir pelaksanaan.
“Kita berharap pelaksanaan UNBK kedepan bisa lebih baik lagi dan seluruh sekolah SMP baik negeri dan swasta di Kabupaten OKU Timur bisa melaksanakan UNBK secara mandiri agar tidak ada lagi yang melaksanakan UNBK menumpang disekolah lain. Semoga pemerintah pusat juga bisa memberikan bantuan berupa paralatan seperti perangkat komputer, laptop dan server agar pelaksanaan UNBK ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan pemerintah pusat,” harapnya. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses