7 Rumah 1 Mushola Hangus Terbakar

7 Rumah 1 Mushola Hangus Terbakar
Posted by:

KAYUAGUNG – Kebakaran hebat terjadi di Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Igan Komering Ilir (OKI) Minggu malam (3/6/2018) hingga Senin dinihari (4/6/18). Akibatnya, 7 rumah milik warga dan 1 buah Mushola hangus terbakar dan menyisakan puing-puing bekas kebakaran dan tiang rumah yang terbuat dari kayu yang terlihat gosong.
Kebakaran tersebut terjadi dikawasan padat pemukiman yang jarak satu rumah dengan lainnya sangat berdekatan, belum lagi bahan bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api melalap dengan cepat. Adapun rumah warga yang terbakar adalah milik H. Madrol, H. Rasyid Tipan, Ripin Ajung, Danawi, Dani, H. Arom, Sebun dan 1 mushollah.
Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Camat Tulung Selapan, Djamil Djauhari mengungkapkan, Kejadian tersebut terjadi pada saat warga sedang tertidur pulas, demikian juga penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam tahap penyelidikan kepolisian.
“Untuk penyebab belum bisa disampaikan karena masih dalam tahap penyelidikan. Jadi blm bisa ngomong apakah karena listrik atau apa,” kata Djamil saat dikonfirmasi, Selasa (4/6). Dijelaskannya, pihak pemerintah sudah meninjau lokasi kebakaran sejak malam, dan sudah melakukan inventarisir kerugian dan korbannya.
“Kami sudah memantau ke lokasi kejadian, dan juga melapor kepada instansi terkait seperti BPBD, Sat Pol PP dan Damkar. Semoga korban diberikan ketabahan,” lanjutnya. Dari tujuh rumah dan satu mushollah yang terbakar tersebut, satu diantaranya tidak dihuni.
“Jadi enam yang dihuni pemiliknya. Yang tidak dihuni itu milik H Madrol,” katanya.Sedangkan yang dihuni adalah rumah milik Rasyid Topan, Ripin Ajung, Dawari, Dani (almarhum),H Aron (almarhum), dan Sebul (almarhum). “Karena semalam itu kejadiannya tengah malam, dan jauh untuk akses mobil Pemadam kebakaran, jadi masyarakat memadamkan api dengan cara tradisional,” jelasnya. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses