ABK Kapal Tenggelam

ABK Kapal Tenggelam
Posted by:

Duka dalam dunia pelayaran kembali terulang. Ditengah cuaca tak menentu seperti sekarang, seorang Anak Buah Kapal (ABK) Milestone Hongkong, Caoy Yuan (20), sejak Minggu (11/3/18) dini hari pukul 01.00 WIB, hilang.
Saat itu, kapal ditunggangi warga Republik Rakyat Cina (RRC) ini, akan bersandar di Pelabuhan PT Pusri, Jalan Mayor Zen, Kecamatan Kalidoni.
Dari keterangan Dayu Willy selaku Humas Basarnas Palembang, setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas Basarnas segera berkoordinasi dengan Kapten Kapal Milestone Hongkong.
“Sebelum kejadian kapal ini hendak bersandar di Pelabuhan PT Pusri, Kalidoni. Lalu korban Caoy Yuan bermaksud membenarkan tangga, yang digunakan untuk penyeberangan dari kapal ke pelabuhan tetapi terpeleset dan terjatuh ke sungai,” ungkapnya.
Setelah berkoordinasi dengan crew Kapal Milestone yang petugas Basarnas Palembang, sejak Minggu (11/3/18), melakukan upaya pencarian dengan menurunkan satu unit kapal speed lidah.
Namun cuaca tidak mendukung akibat hujan deras di sepanjang Sungai Musi. Petugas mumutuskan untuk melanjutkan pencarian esok paginya.
Paginya sekitar pukul 07.18 WIB, Tim pencarian bergerak melakukan penyisiran sejauh 2 NM ke arah timur.
Penyisiran dilakukan dengan membagi 2 team dengan menggunakan kapal Rigit 8,5 M dan Perahu Karet, namun hingga siang pukul 12.00 wib, hasilnya nihil.
Selepas istirahat sekitar pukul 13.00 WIB pencarian dilakukan kembali. Siang tadi ada tambahan juga, dari Unit Sea Reader TNI AL, jadi kita ada tiga tim, 2 tim dari Basarnas.
‘’Tiga tim ini bergerak secara terpisah, kondisi cuaca hujan deras dan belum ada tanda terhadap ABK yang hilang ini,” timpal Willy. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses