Ada Nilai Positif dan Negatif

Ada Nilai Positif dan Negatif
Ilustrasi.
Posted by:

PALEMBANG – Rencana pemerintah yang ingin menaikkan harga rokok, membuat warga khususnya perokok jadi ketar ketir. Karena, jika jadi dinaikkan maka perokok harus merogoh kocek lebih dalam.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, dr Anton Suwindro mengatakan, rencana tersebut memang berdampak positif, karena bisa mengurangi resiko bahaya kesehatan terhadap perokok. Namun, juga memiliki dampak negatif. Perokok dikhawatirkan akan mencari cara lain untuk tetap memenuhi kebutuhan merokok.

“Saya setuju wacana ini diterapkan hanya saja jangan sampai pedagang menjualan eceran atau batangan,” katanya.
Dikatakannya, banyak masa produktif 15-20 tahun terjadi peningkatan penghisap. “Kami takutkan justru anak-anak SMP, SMA atau pemula lainya sudah terbiasa dengan merokok. Kami harapkan tidak terjadi hal demikian,” harapnya.

Untuk itu, cara menghentikannya, dengan cara menaikkan harga dan sangat efektif supaya perokok berpikir ulang untuk membeli. Diakuinya, dari hasil penelitian ahli kesehatan masyarakat dan dunia. Bahaya merokok menjadi literature atau pedoman.

“Ancaman penyakit bagi perokok banyak. Bisa terkena penyakit kardiovaskuler, kencing manis, berpenyakit kanker dan lainnya,” tandasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses