Adu Penalti, City Kalahkan Dortmund

Adu Penalti, City Kalahkan Dortmund
Angus Gunn, kiper muda Manchester City tampil gemilang di laga pramusim Internasional Champions Cup lawan Borrusia Dortmund di Shenzhen Unicersiade Sports Centre. City menang 6-5 lewat adu penalti berkat sukses Gunn menggagalkan penalti Mikel Merino Zazon.
Posted by:

SHENZHEN – Manchester City meraih kemenangan pertamanya bersama Pep Guardiola. Melawan Borussia Dortmund, City menang lewat adu penalti dengan skor 6-5.

Dalam pertandingan di Shenzhen Unicersiade Sports Centre, Shenzhen, Kamis (28/7) malam WIB, City dan Dortmund bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. Sesuai aturan, laga yang berakhir imbang langsung dituntaskan lewat adu penalti.

Setelah tak ada gol di babak pertama, City lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-79 lewat tendangan Sergio Aguero. David Silva yang menerima umpan terobosan dari Aleix Garcia kemudian mengirim umpan yang langsung dituntaskan oleh Aguero.

Kemenangan City yang sudah di depan mata buyar di menit-menit akhir pertandingan. Dortmund mampu menyamakan kedudukan di menit ke-96.

Gol balasan diawali dari aksi Shinji Kagawa yang melakukan pergerakan di sisi kanan kontak penalti City. Kagawa kemudian mengoper bola yang langsung disambar oleh Christian Pulisic dengan tendangan first time untuk menaklukkan Angus Gunn.

Pertandingan langsung dituntaskan lewat adu penalti. Di babak adu tos-tosan ini, City menang 6-5 atas Dortmund. Kemenangan City ditentukan oleh Gunn yang menggagalkan penalti Mikel Merino Zazon.

Ini menjadi kemenangan pertama City di bawah arahan Guardiola di masa pramusim. Sebelumnya, The Citizens takluk 0-1 di tangan Bayern Munich. Sementara pertandingan melawan Manchester United batal digelar.

City selanjutnya akan menghadapi Arsenal pada 7 Agustus mendatang. Sedangkan Dortmund akan melawan Sunderland pada 5 Agustus.

Sementara itu pelatih Chelsea Antonio Conte, ikut minta maaf ata insiden tekel keras Cesc Fabregas kepada pemain Liverpool, Ragnar Klavan. Sebelumnya Fabregas juga sudah minta maaf langsung kepada Klavan.

Insiden tekel yang menghebohkan itu sendiri terjadi pada laga ujicoba pramusim bertajuk International Champions Cup antara Chelsea lawan Liverpool di Rose Bowl Stadium, Kamis (28/7) siang WIB. Pada laga itu hanya tercipta satu gol yakni dari kubu The Blues lewat Gary Cahill pada menit ke-10.

Meski demikian, laga boleh dibilang cukup keras dengan lahirnya enam kartu kuning dan satu kartu merah. Satu pemain yang diusir keluar lapangan adalah Fabregas pada menit ke-70 usai melakukan tekel dengan satu kakinya ke arah Klavan dalam duel perebutan bola di tengah lapangan.

Klavan sendiri sempat mengerang kesakitan dan berjalan tertatih-tatih seusai menerima tekel. Namun kemudian dia mampu melanjutkan pertandingan sampai tuntas.

Usai pertandingan, Fabregas pun disebut sudah menghampiri Klavan langsung di ruang ganti ‘Si Merah’ dan meminta maaf atas aksinya tersebut. Dalam sesi konferensi pers, Conte juga melakukan serupa seraya membela Fabregas bukanlah tipe pemain kasar.

”Saya minta maaf dan juga si pemain. Saya turut menyesal untuknya (Kavlan) dan para pemain Liverpool,” ujar Conte di Soccerway.

”Dalam periode seperti ini sering kali memang ada tekel-tekel yang terlambat. Saya tahu Fabregas adalah pria yang baik dan juga pemain santun, dia bukan tipe pemain yang suka melakukan itu,” sambungnya.

Palatih Liverpool Juergen Klopp sempat emosi saat menyaksikan pemainnya terkapar di lapangan setelah mendapatkan perlakuan kasar lawan. Namun seusai pertandingan Klopp bisa mengerti dan mengakhiri konflik tersebut. ”Dia (Fabregas) sudah minta maaf. Semua sudah selesai,” ujar Klopp singkat. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses