Agenda Tahunan, Tonjolkan Kemampuan

Agenda Tahunan, Tonjolkan Kemampuan
Posted by:

PALEMBANG – Sebanyak 137 anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) Mahardika melakukan agenda tahunan. Dimana seluruh anak harus menonjolkan kemampuan, baik itu Menari, Modeling maupun TPA.
Usai ditemui saat membuka acara, Kepala TK Mahardika Endang Winiarti SPd mengatakan sebagai agenda tahunan anak didiknya tidak hanya diajarkan dalam pengenalan huruf atau bermain saja. Melainkan mereka juga diajarkan dalam beberapa kegiatan ekstra kurikuler (ekskul). “Jadi setiap hari Sabtu kami ada jadwal khusus, dimana siswa dikenalkan beberapa kegiatan ekskul, seperti Modeling, Menari, Sempoa dan TPA,” katanya.
Tujuan dilakukan kegiatan ekskul sendiri, bermanfaat untuk perkembangan personal anak didik. “Kita tahu setiap anak memiliki banyak minat dan bakat, makanya dengan adanya pengembangan potensi, bisa memberian kesempatan untuk pembentukan karakter dan keberanian anak,” jelasnya.
Semua anak dari mulai umur 4 sampai 5 tahun keatas ikut dalam kemeriahan ini. Jadi anak yang berada satu kelas, memang mereka memakai pakaian yang sama hingga gerakan tarian. Malahan pakaian yang dipakai ini dari ide orang tua sendiri. “Kami pun mengajak Pal TV untuk mendokumentasikan kegiatan mereka, alhamdulilah anak-anak TK Mahardika berani semua dan mereka tidak ada yang malu dalam menari dan berpose,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses