Agus Siap Maju Pilkada Banyuasin

Agus Siap Maju Pilkada Banyuasin
Agus Sutikno

Palembang.-
Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno mengaku siap untuk maju Pilkada Banyuasin 2018 mendatang, asal mendapat dukungan dari partai dan masyarakat. Untuk mengetahui seberapa besar dukungan dari masyarakat, Wakil Ketua Komisi III Anggota DPRD Sumsel ini akan menunggu hasil survei yang dilakukan lembaga survei indipenden.

Sikap tegas tersebut disampaikan Agus, menanggapi aspirasi kader PPP yang meminta dirinya maju pilkada Banyuasin 2018 mendatang. “Sebagai kader PPP, bila dikehendaki dan didukung serta mendapat perintah partai, saya harus siap. Tentunya dengan adanya dukungan dari masyarakat juga,” ujar Agus, saat dihubungi koran ini semalam.

Menurut Agus, untuk mengetahui seberapa besar dukungan masyarakat agar dia maju pilkada, dapat dilihat dari hasil survei. “Kalau hasil surveinya bagus. Dan partai juga memberikan kepercayaan kepada saya, maka saya siap untuk menjalankannya,” kata Agus.

Sebelumnya Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kennedy, mengatakan, saat ini partainya sedang melakukan survei untuk melihat elektabilitas Agus Sutikno yang didorong sebagai bakal calon Bupati. “Pak Agus serius maju, saat ini sedang dilakukan survei,” kata Rizal.

Untuk itu, Rizal mengaku kalau PPP telah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol di Sumsel. Mengingat partai berlambang ka’bah ini tak bisa mengusung sendiri calonnya. Melainkan harus berkoalisi dengan parpol lain. “Di Banyuasin PPP hanya ada 2 kursi, jadi harus berkoalisi,” imbuhnya.

Rizal sangat yakin calon dari PPP akan memenagkan pilkada Banyuasin. Pasalnya, PPP paling banyak dilirik calon lain pada pilkada, sehingga peluang Agus Sutikno untuk diusung oleh partai lain akan terbuka lebar. “Memang PPP ini partai yang dilirik para calon. Untuk pilkada ada 9 Kabupaten/Kota, kita masih berkomunikasi, karena kita tetap akan bekoalisi dengan parpol yang ada di Sumsel dalam rangka untuk memberikan dukungan untuk mengusung sebagai calon bupati walikota, maupun gubernur,” pungkasnya.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply