Agustus, Tugu Belido (Merlionnya Palembang) Rampung

Agustus, Tugu Belido (Merlionnya Palembang) Rampung
Posted by:

PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang kini sedang menyelesaikan pembangunan ikon wisata baru di kota pempek, yakni Tugu Belido. Progres pembangunan tugu yang terletak di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) terus mengalami kemajuan.
Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 53 persen dan ditargetkan selesai pada Agustus mendatang. Wali Kota Palembang, Harnojoyo bersama Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, Jumat (28/4/2017) meninjau langsung progres pembangunan tugu belido tersebut.

Pantauan Palembang Pos, pondasi dan rangka dari dasar tugu belido sudah berdiri, sementara patung belido sedang dalam pengerjaan di Boyolali dan sebelum lebaran sudah berada di Palembang dan dipasang.

“Sebentar lagi kita akan memiliki ikon Baru, dan ikon baru ini kami pastikan akan sangat luar biasa. Seperti Merlion yang ada di Singapura, kalau di Palembang menggunakan ikan belido, akan menyemprotkan air dari mulutnya mengarah ke sungai musi sepanjang 50 meter,” ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut, Harnojoyo menegaskan, Agustus sudah selesai. Bahkan lebaran nanti patung belidonya sudah berdiri. \
“Sekitar tiga sampai empat Bulan lagi akan selesai, artinya Agustus atau paling lama September kita sudah bisa menikmati destinasi wisata baru ini,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu Project Manager Pembangunan Tugu Belido, Alfin menjelaskan, saat ini sedang pengerjaan pengecoran plat bawah dan atas. “Setelah itu, dilanjutkan pemasangan listrik, dan dipasang patung belidonya. Sekarang sudah hampir selesai dibuat oleh seniman di Boyolali. Bahannya, dari tembaga dilapisi perak. Agustus, kita targetkan selesai,” tukasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses