Ajak Pelajar Mencintai Kebersihan

Ajak Pelajar Mencintai Kebersihan
Harnojoyo disambut meriah para pelajar. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Mewujudkan kota Palembang bersih dari sampah, Walikota Palembang Harnojoyo beserta Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) kota Palembang melakukan beberapa kunjungan ke sekolah antara lain SMPN 12 Palembang dan SDN 30 Palembang. Pasalnya kegiatan Sabtu bersih-bersih di lingkungan sekolah, merupakan jadwal dari Walikota Palembang buat pelajar untuk mencintai kebersihan.

Sebelumnya, Sabtu (21/5) setelah melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Walikota Palembang Harnojoyo memberikan nasihat kepada masyarakat, setelah itu beliau menyambangi beberapa sekolah di sana.

Hal utama yang disampaikan dari kunjungan ini tak lain menghimbau agar masyarakat dan warga sekolah untuk menjaga kebersihan. “Serta sosialisasi mengenai narkoba yang akhir-akhir ini sudah merambah di kalangan pelajar,” katanya.

Untuk mewujudkan agar berdampak baik terhadap pelajar. Jadi setiap Sabtu ia menghimbau kepada para siswa membersihkan lingkungan sekolah radius 100 meter di kiri kanannya. “Agar supaya siswa menjadi contoh masyarakat di sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 12 Palembang Mgs A Fauzi SPd MM mengatakan dalam kunjungan walikota ini tak lain untuk mengajak warga sekolah untuk melaksanakan bersih-bersih di lingkungan sekolah setiap Sabtu Pagi. “Masalah kebersihan sekolah kita ini sudah terlaksanakan setiap hari karena sekolah kita ini sekolah adiwiyata tingkat nasional, maka dari itu kebesihan merupakan hal yang utama dan juga sekolah kita ini sudah terakreditasi A,” katanya.

Sebagai sekolah adiwiyata, maka kurikulumnya harus berwawasan lingkungan yang diintegrasikan pada setiap mata pelajaran. “Sebelum pelajaran dimulai guru harus memperhatikan lingkungan kelas sudah bersih atau belum, namun semua itu dikembalikan kepada komitmen pihak sekolah yang saling kerjasama oleh seluruh warga sekolah untuk menciptakan lingkungan bersih,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses