Ajak Pengusaha Sukseskan Pembangunan di Sumsel

Ajak Pengusaha Sukseskan Pembangunan di Sumsel
Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki bersama CEO Lippo Grup, James Riady saat menghadiri alam Perayaan Chinese New Year atau Tahun Baru Imlek bersama The Mission 2016 di Bollrom Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (12/2) lalu. Foto : humas pemprov sumsel
Posted by:

PALEMBANG – Untuk menyukseskan pembangunan tidaklah bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, diperlukan komitmen yang kuat dan dukungan dari semua pihak. Termasuk dari warga Tionghoa yang ada di Indonesia dan khususnya di Sumatera Selatan. Mereka sangat mempunyai andil besar dalam pembangunan, terutama dari golongan pengusaha.
Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, mengajak seluruh warga Sumsel khususnya para pengusaha keturunan Tionghoa untuk menjadikan Imlek sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kembali prospek pembangunan yang sudah berjalan sejauh ini.
“Seluruh warga Tionghoa kami berharap mendukung kemajuan pembangunan Sumsel,” harap Ishak ketika menghadiri Malam Perayaan Chinese New Year atau Tahun Baru Imlek bersama The Mission 2016 di Bollrom Hotel Aryaduta Palembang.
The Mission sendiri adalah suatu perkumpulan pengusaha Kristen yang merangkul pengusaha yang ada di Indonesia maupun daerah yang memiliki maksud dan tujuan untuk memajukan pembangunan.
Ishak menambahkan, Imlek juga sebagai saat yang tepat untuk mengoreksi diri atas kejadian yang telah lalu agar lebih baik lagi kedepannya dan saat yang tepat juga untuk saling menguatkan hubungan antar etnis.
“Jadikan Imlek sebagai komitmen dan sekaligus saat yang tepat untuk sejauh mana hubungan kita dengan Sang Pencipta. Semoga Imlek kali ini bermakna untuk kita agar terus saling mengeratkan hubungan yang harmonis ini,” kata Ishak.
Untuk menambah hubungan erat yang sudah terjalin ini, Pemprov Sumsel sudah mengucurkan bantuan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). “Pemprov Sumsel melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberikan bantuan untuk FKUB,” beber Ishak.
Hadir pula pada kesempatan tersebut James Tjahaja Riady selaku Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group. Ia memuji pembangunan di Sumsel khususnya di Palembang yang sangatnya terlihat dan ekspektasinya yang besar untuk Palembang kedepannya.
“Pembangunan di Sumsel terlihat dinamismenya, Saya percaya Palembang suatu saat nanti akan menjadi salah satu kota yang terhormat di dunia,” kata James.
James juga mengaku masih tertarik untuk investasi di Sumsel. Menurutnya, peluang investasi di Sumsel khususnya Palembang masih sangat besar.
“Saya sangat tertarik mengembangkan investasi di Sumsel. Karena, sumber daya manusianya sangat kuat. Jiwa entrepreneurship juga sangat bagus, banyak pengusaha sukses itu berasal dari Palembang,” kata James.
Namun James belum merinci akan investasi apa lagi di Sumsel. “Saya bergerak di sector transformasi manusia seperti rumah sakit, sekolah ada juga logistik,” ungkapnya. (ety)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses