Ajak Umat Jauhi Hoax

Ajak Umat Jauhi Hoax
Posted by:

PALEMBANG – Yayasan Mutiara Sunnah mengundang Komunitas Muslim Biker Indonesia (MBI) untuk melakukan dakwah safari di Kota Palembang. MBI yang diasuh oleh pembinanya Ustadz Subhan Bawazier berserta rombongannya langsung menempuh perjalanan selama 2 hari. Setelah sampai di Kota Palembang rombongan MBI langsung disambut oleh Diskrimsus Polda Sumsel dan Ustadz Subhan menjadi khotib sholat di masjid Assaadah, Jum’at (6/4/18).
Dalam khutbah Jum’atnya, Ustadz Subhan menyampaikan agar umat Islam hendaknya pandai dalam menyikapi maraknya pemberitaan hoax. “Dalam Islam dikenal tradisi tabayun sebagai media yang ditawarkan adalah pada hari raya. Salah satunya hari Jum’at dimana khotib menyampaikan kajian yang baik sehingga ternetralisir yang selama ini hal-hal dipandang buruk,” katanya.
Dalam rangakaian safari dakwah tersebut, pengurus MBI Pusat berkesempatan mendeklarasikan terbentuknya Muslim Biker Indonesia Capter Palembang. “Kita adalah komunitas biker yang bertujuan meningkatkan ilmu agama Islam untuk para anggota komunitas baik anggota MBI maupun umumnya,” ujar Ketua MBI Capter Palembang, Hafidz disela-sela kajian Safari Dakwah di Rumah Limas, Sabtu (7/4/18).
Deklarasi Muslim Biker Indonesia Capter Palembang dihadiri oleh Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB, dan diisi tausiyah oleh Ustadz Subhan Bawazier yang mengajak masyarakat harus disiplin dalam menutut ilmu, khususnya agama Islam yang sesuai tuntunan al quran dan hadist yang sesuai dengan pemahaman para sahabat. Karena hal ini akan membentuk karakter keagamanan seseorang, sehingga diwajibkan untuk melakukan hal disiplin.
“MBI ini bukan hanya sekedar komunitas motor saja, tapi berdakwah menggunakan motor dengan mengunjungi beberapa tempat di Indonesia untuk menyebarkan dakwah seperti yang dilakukan di Palembang ini. Tapi ini juga untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama,” tukasnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses