Ajang Messi-Suarez

Ajang Messi-Suarez
Posted by:

BARCELONA – Barcelona berhasil menang super telak dengan skor 7-0, kala menjamu Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (03/02). Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi bintang lapangan lantaran mencetak semua gol dalam laga itu.
Barca terlihat jelas jauh superior ketimbang Valencia di laga ini. Blaugrana mampu menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Mereka pun bisa menang dengan mudah berkat quattrick Luis Suarez dan hattrick Lionel Messi.
Seperti biasa, Barcelona dengan superioritasnya berhasil mendominasi alur penguasaan bola. Mereka juga langsung mendesak Valencia untuk lebih banyak bertahan sejak awal laga.
Hasilnya pun langsung terlihat delapan menit setelah laga berjalan. Neymar mencuri bola dari penguasaan pemain Valencia di lini tengah. Ia langsung merangsek maju dan kemudian mengumpankan bola pada Luis Suarez yang berdiri tak terkawal di sisi kiri gawang. Tanpa banyak kontrol, Suarez melepas sepakan ke tiang jauh dan gol. 1-0.
Valencia berusaha untuk keluar dari tekanan, namun usaha mereka tetap saja sia-sia karena kelas Barca jauh di atas mereka. skuat asuhan Gary Neville itu pun terpaksa harus pasrah menerima serangan bertubi-tubi dari klub Catalan tersebut.
Di menit ke-12, Barca kembali sukses mencetak gol dengan kerjasama tim yang apik. Busquets mengirim umpan lambung ke Aleix Vidal yang merangsek masuk kotak penalti dari sisi kanan. Ia tak menembak namun langsung memberikan umpan tarik pada Suarez yang berdiri tak terkawal di dalam kotak penalti. Sekali tendang saja, gawang Ryan kembali jebol. 2-0.
Barca terus menerus mengurung pertahanan sang tamu. Dan mereka bisa kembali mencetak gol dengan kerjasama tim yang bagus pada menit ke-29. Umpan Iniesta dari tengah diteruskan oleh Neymar ke dalam kotak penalti. Berkat pergerakan Suarez, bek tengah Valencia tertarik mengejarnya dan Messi pun bisa bebas tak terkawal. Tanpa kesulitan, ia pun bisa mencetak gol dengan sontekan kaki kirinya. 3-0.
Di menit ke-47, Shkodran Mustafi terpaksa diusir keluar lapangan karena ia melakukan pelanggara pada Messi di dalam kotak penalti. Padahal ia adalah pemain terakhir sebelum kiper. Barca juga mendapat penalti. Namun eksekusi penalti Neymar gagal karena bola mengenai tiang kiri gawang Valencia.
Babak pertama diawali dengan mulus oleh Barcelona dengan keunggulan tiga gol. Di babak kedua, Luis Enrique meminta Barca agar tak mengendurkan serangan mereka pada sang tamu. Valencia pun kembali dipaksa untuk bertahan, apalagi mereka hanya bermain dengan 10 pemain saja.
Barca akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-58. Umpan Turan diteruskan oleh Suarez pada Messi di dalam kotak penalti. Setelah mengelabui dua pemain lawan, Messi dengan mudah bisa menjebol gawang Ryan. 4-0.
Valencia tak patah arang dan tetap bersemangat menyerang. Mereka sempat mencetak gol pada menit ke-68 melalui Cherysev. Namun gol itu dianulir karena ia berada dalam posisi offside.
Namun, hal tersebut langsung dibalas oleh Barca. Di menit ke-74, mereka sukses mencetak gol lagi. Messi berhasil mencetak hattrick setelah berhasil mencuri bola dari penguasaan Parejo di dalam kotak penalti.
Barca terus menyerang dengan sabar. Mereka pun bisa kembali mencetak gol pada menit ke-83. Kali ini, giliran Suarez yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia juga ikut mencatatkan hattrick seperti Messi setelah sukses memanfaatkan umpan crossing Adriano di tiang jauh.
Luka Valencia semakin menganga setelah di menit ke-88, Suarez sekali lagi menjebol gawang Ryan setelah mendapat umpan matang dari Turan. Pemain asal Uruguay itu sukses mencetak quattrick. Gol itu menjadi penutup laga tersebut. Barca berpesta pora 7-0 di leg pertama ini dan hampir pasti melangkah ke final Copa Del Rey musim ini. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses