Ajang Pemanasan Asian Games 2018

Ajang Pemanasan Asian Games 2018
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, mencoba kemampuan menembak sasaran sejauh 300 meter, saat membuka even Gubernur Cup 2016 Shooting Championship, di Lapangan Tembak Raider 200 Gandus. Foto koer/Palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Gubernur Cup 2016 Shooting Championship, akhirnya resmi dibuka Jumat (25/03), di lapangan tembak Raider 200 Gandus. Even yang berlangsung hingga Minggu (27/03) ini, dianggap sebagai pemanasan sebelum digelarnya Asian Games 2018.
“Ajang kali ini hanya pemanasan Asian Games 2018 nanti. Sumsel punya Jakabaring Shooting Range yang merupakan salah satu terbaik di Asia. Nantinya akan direnovasi untuk memenuhi persyaratan Asian Games 2018,” ucap Alex saat memberikan sambutannya.
Hadir dalam kesempatan itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Purwadi Mukson Sip, dan Kapolda Sumsel Irjend Pol Drs Djoko Prastowo, serta tokoh-tokoh militer lainnya. Alex dalam kesempatan itu membeberkan, Sumsel patut berbangga, lantaran Jakabaring Shooting Range menjadi arena pelatnas.
“Mungkin satu-satunya di Indonesia, atlet tembak itu menginapnya di Jakabaring Shooting Range. Bangun tidur langsung latihan, dan mereka bisa sangat fokus,” bebernya. Alex dalam kesempatan itu, bersama Pangdam dan Kapolda, sempat mencoba kemampuan menembak sasaran sejauh 300 meter. Sebagai Ketua Perbakin Sumsel, Alex tampak piawai menembak sasaran yang disiapkan.
Sementara Ketua Panitia Anto Bambang Utoyo menyebutkan, sekitar 400 lebih petembak yang berpartisipasi. Pihaknya memberikan kesempatan bagi anggota TNI, Polri, dan Perbakin untuk unjuk kemampuan. “Sembari kita juga akan mencari petembak untuk PON 2016 ini,” ulas Anto.
Anto menyebutkan, memang untuk pencarian petembak yang berlaga di PON melalui proses seleksi. Soalnya banyak petembak yang bagus di Sumsel. “Kita tidak mungkin ikutkan semua petembak kita di PON. Jadi even kali ini bisa dikatakan sebagai ajang seleksinya,” tutupnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses