Ajarkan Siswa Berbagi

Ajarkan Siswa Berbagi
Posted by:

Kol Atmo, Palembang Pos.-
Untuk kesekian kalinya, Sekolah Methodist 2 Palembang kembali memberikan angpao kepada para siswanya. Kegiatan ini diadakan setiap kali memeriahkan Perayaan Imlek. Tujuannya untuk mengajarkan siswa tentang makna berbagi terhadap sesama.
“Tahun ini kita memberikan 1.200 angpao, 1.100 untuk siswa dan 100 untuk guru dan karyawan. Tradisi ini sudah kita lakukan selama 10 tahun terakhir,” ungkap Pimpinan Perguruan Methodist 2 Palembang, Sadikin Gunawan, kepada wartawan koran ini diruang kerjanya, Rabu (29/1).
Pemberian angpao merupakan tradisi yang selalu ada di setiap perayaan Imlek. Makna pemberian angpao sendiri dimaksudkan untuk berbagi suka cita dan kebahagiaan antara pihak Perguruan Methodist 2 Palembang dengan siswa, guru dan karyawan.
Salah seorang siswa Kelas XII IPS 2, Samuel, mengaku senang setelah menerima angpao dari gurunya. Apalagi, ini merupakan tahun ketiga dirinya menerima angpao selama duduk di bangku SMA. Makna yang dapat diambilnya dari bagi-bagi angpao ini, yakni harus menyisihkan uang untuk berbagi terhadap sesama.
“Meskipun tidak terlalu besar, namun angpao ini sangat membantu. Paling tidak untuk tambahan membeli bensin,” selorohnya.(ety)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses