Akomodir Isu Berkembang di Medsos

Akomodir Isu Berkembang di Medsos
Jajaran Bag Ops Polres Pagaralam saat menerima arahan Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Siswo dalam Kunkernya di Polres Pagaralam, Minggu (10/12). Foto Efvhan Palembang Pos
Posted by:

PAGARALAM – Untuk mengoptimalkan kegiatan Kehumasan, Bidang Humas Polda Sumsel yang langsung dipimpin AKBP Siswo, melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Pagaralam. Pada helatan tersebut disambut Kabag Ops, Kompol Indarmawan SH MSi, didampingi Kasubbag Humas, Iptu Suryadi SIp beserta jajaran Bagian Humas. Dalam arahan Kabid Humas Polda Sumsel tersebut, bahwa peran Humas di era digital sangatlah penting dalam mengelola media, terutama media sosial, online dan cetak.

“Humas juga dituntut harus cerdas dalam menanggapi berbagai opini yang terjadi di media, terutama media sosial yang sangat cepat beredar dan cepat viral di kalangan masayarakat,” ujar AKBP Siswo. Humas juga harus bisa menjalin tali silaturrahmi dengan awak media, seperti persatuan wartawan yang ada di daerah. Tujuannya, guna mengantisipasi sebuah berita yang tidak menguntungkan bagi institusi kepolisian.

“Kedepan, Humas akan menjadi besar, struktur organisasi Humas 2018 sedang diusulkan bahwa bidang Humas akan menjadi direktorat di tingkat Polda. Sementara di tingkat Polres, menjadi Kasat Humas, yang nantinya di dalam organisasi tersebut ada PID, Penmas dan Multimedia, yang semuanya mempunyai peranan masing-masing,” bebernya.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK MH, melalui Kabag Ops, Kompol Indarmawan SH MSi, mengucapkan terimakasih atas semua kerjasamanya dalam menjalankan tugas Kehumasan, guna mewujudkan dan mengangkat citra kepolisian di masyarakat. (cw08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses