Alexis v Sergio Aguero

Alexis v Sergio Aguero
Posted by:

CITY – Manchester City saat ini menjadi satu-satunya penantang serius Chelsea dalam berburu gelar Premier League. Keduanya hanya terpisah 2 poin (Chelsea 49, City 47). Namun konfigurasi papan atas bisa berubah dengan gap yang melebar. Sebab City malam ini akan ditantang Arsenal di Etihad Stadium. Sementara Chelsea tadi malam ’hanya’ menjamu Swansea.
Hanya saja, meski menghadapi lawan berat, secara statistik City berpeluang meraup poin absolut. Sebab dalam perkembangan terbaru, sejak City ditakeover oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan pada 2008, Arsenal sangat sulit mengalahkan City di Etihad
Dan kesulitan tersebut disadari betul manager Arsenal Arsene Wenger. Itu terbukti pada pertemuan pertama di kandang, Arsenal gagal menang dan hanya bermain imbang 2-2. Karenanya, Wenger mewanti-wanti anak asuhnya untuk berhati-hati dan waspada selama 90 menit.
Di balik kewaspadaannya, Wenger punya setitik harapan pada Alexis Sanchez, yang diyakini bakal kembali cemerlang dan menjadi penyelamat Arsenal dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, malam nanti (Minggu, 18/1) WIB.
Wenger tak keder dengan statistik tersebut. Dia berharap Alexis mampu meneruskan tren positif yang sudah dibangun bersama klub barunya itu. Sementara manajer City Manuel Pellegrini memilih merendah dan justru memuji calon lawan. Terutama Alexis Sanchez yang dikenalnya sejak di Spanyol.
”Itu sebuah pujian yang tinggi karena Pellegrini memahami sepakbola dengan baik, dia seorang spesialis. Saya setuju dengan penilaian dia, Alexis adalah salah satu pemain terbaik di Premier League saat ini,” kata Wenger seperti dikutip situs resmi klub.
Mengenai pertandingan yang diprediksi akan berlangsung ketat dan berat, Wenger tetap optimis. ”Ini tentang sebuah komitmen. Sungguh penting untuk tetap tampil dengan kepala dingin, bermain dengan kontrol, dan menunjukkan komitmen,” kata Wenger seperti dikutip situs resmi klub.
”Kami harus menunjukkan keseimbangan dalam setiap tantangan tapi juga tidak berlebihan–kami harus menghormati peraturan. Kami ingin menang. Dan itu harus berjuang sampai mati dan harus menang. Kami ingin memberikan upaya maksimal untuk membuka peluang menang,” jelas dia.
Wenger boleh optimis. Tapi City adalah ’pembunuh’. The Citizens –julukan Manchester City– merupakan tim tersubur kedua setelah Chelsea dengan mencetak 45 gol dalam 21 pertandingan. Dari jumlah itu, Sergio Aguero jadi pemain City paling tajam dengan mendulang 14 gol.
”Man City adalah salah satu tim paling subur di Premier League. Mereka punya beberapa striker top — beberapa di antaranya sangat cepat dan beberapa lainnya sangat bagus dalam menjaga bola,” ucap Monreal di situs resmi Arsenal.
”Mereka sangat mematikan saat menyerang. Mereka punya banyak pilihan penyerangan tapi kami pun bisa mencetak banyak gol. Kami harus memanfaatkan setiap kesempatan dan tidak membuang peluang. Jika kami bertahan dengan baik maka kami akan punya peluang,” sambungnya memotivasi Wenger dan anak asuhnya. (har/dbs)

Perkiraan Pemain
Man City (4-2-3-1): 1-Hart (G); 5-Zabaleta, 4-Kompany (C), 20-Mangala, 22-Clichy; 25-Fernandinho, 6-Fernando; 15-Navas, 21-Silva, 7-Milner; 16-Aguero.
Pelatih        : Manuel Pellegrini

Arsenal (4-2-3-1): 13-Ospina (G); 21-Chambers, 4-Mertesacker (C), 6-Koscielny, 3-Gibbs; 34-Coquelin, 16-Ramsey; 15-Oxlade-Chamberlain, 19-Cazorla, 17-Sanchez; 12-Giroud.
Pelatih    : Arsene Wenger

Stadion    : Etihad, Manchester
Live    : SCTV, BeIN Sports 1, 3
Wasit    : Mike Dean

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses