Alfad Dilantik Pekan Depan

Alfad Dilantik Pekan Depan
Posted by:

 

 

PAGARALAM –

Pasangan walikota dan wakil walikota Pagaralam terpilih periode 2018-2023 Alpian SH- M Fadli SE (Alfad) akan dilantik dalam waktu dekat. Jika tidak aral melintang, pekan depan Alfad akan dilantik Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin di Palembang.

Dihubungi kemarin, Walikota Pagaralam terpilih, Alpian SH pelantikan akan digelar antara tanggal 17 dan 18 September. “Untuk tanggalnya sudah fix. Tapi, besok (hari ini, red) baru ada informasi yang lebih pasti,” ucap Alpian. “Pj Walikota/Bupati akan mengadakan pertemuan di Palembang,” katanya pula.

Diakui Alpian bila pelantikan digelar pada dua tanggal tersebut maka dirinya bersama Fadli akan dilantik oleh Gubernur H Alex Noerdin. Sebabnya Alex masih resmi menjadi gubernur meskipun sudah terdaftar sebagai Bacaleg DPR RI. “Pak Alex baru resmi mundur setelah tanggal 23 September,” ucapnya menjelaskan.

Meskipun begitu Alpian mengaku sampai sekarang belum mendapatkan undangan pelantikan. Inilah sebabnya, ia mengimbau kepada masyarakat Pagaralam untuk sabar menunggu informasi resmi dari Pemrov Sumsel. “Kalau sudah dapat undangan tentu jadwal dan lokasi pelantikan sudah diberitahu,” tuturnya.

Alfad ditetapkan sebagai Cawako dan Cawawako Pagaralam terpilih oleh KPU Kota Pagaralam pada 26 Juli lalu. Pasangan yang diusung PKB dan Nasdem ini meraup suara terbanyak pada Pilkada 27 Juni lalu dengan 27,80 persen suara. Ini merupakan perolehan suara terbanyak di antara lima Paslon lainnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Pagaralam, Boy Arcan SE mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hasil Pilkada tersebut kepada Pemerintah dan DPRD. Sampai di sini, Boy berujar, tugas KPU sudah selesai. Karenanya untuk pelantikan, menurut Boy, bukan lagi ranah KPU. “Tapi, kami dengar-dengar pelantikannya tanggal 18 September,” tambah Boy. (cw08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses