Alfahri Butuh Uluran Tangan Dermawan

Alfahri Butuh Uluran Tangan Dermawan
Posted by:

*Terlahir Tanpa Lubang Anus
BATURAJA – Seorang balita bernama Alfahri warga Baturaja, berusia 1 tahun kini dirawat di RSUD Dr Ibnu Soetowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Ia dirawat pasca menjalani operasi akibat penyakitnya tidak memiliki lubang pembuangan air besar.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OKU, Suharmasto melalui Kabid Kesehatan Masyarakat, Deddy Wijaya saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (5/6/18) menjelaskan, saat ini pasien dirawat di RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja.
“Pasien ini tidak memiliki saluran pembuangan air besar atau astresiani sejak lahir. Sudah dilakukan beberapa kali operasi di Palembang. Pertama Operasi kolstomo atau pembuangan saluran tinja di bagian perut bagian samping. Setelah operasi itu membaik dilakukan operasi anus. Operasi sudah dilakukan di Palembang sekarang pasien di rawat di RSUD Baturaja,” kata Deddy.
Diketahuinya pasien ini kata Deddy, awalnya ada laporan masyarakat masuk ke Bupati OKU, H Kuryana Azis. Setelah itu, Bupati memerintahkan, Dinas Kesehatan untuk turun langsung ke lapangan. “Setelah kami cek benar pasien dari keluarga tak mampu untuk melakukan pengobatan. Kita sarankankan dan bawah ke rumah sakit. Pengobatan menggunakan KK dan KTP atau Jamsoskes,” katanya.
Putri atau akrab disapa Zie, staf Dinkes OKU membuka donasi untuk membantu pasien tersebut. Hal ini ia sebar melalui akun facebooknya Poetri Ziie. Saat dibincangi melalui telepon ia mengajak untuk membantu pasien. “Hal ini sengaja kami lakukan. Pasien orang tidak mampu. Pastinya untuk pengobatan membutuhkan dana,” katanya.
Memang semua biaya pengobatan menggunakan Jamsoskes. Tapi orang tuanya pastinya butuh biaya untuk menunggu pasien dana dan biaya lainya. “Makanya kita buka rekening donasi bantuan untuk pasien Alfahri,” jelas Putri sembari menambahkan sengaja melakukan hal tersebut untuk mengajak sahabat FB memberikan bantuan. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses