All New Ertiga Tampil Berani

All New Ertiga Tampil Berani
Posted by:

PALEMBANG-Setelah sukses launching di Palembang, PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) selaku Main Dealer mobil Suzuki Sumsel, kian gencar memperkankan mobil New Ertiga yang kian tampil berani. Tidak hanya itu saja, pengendara mobil ini akan menikmanis sensasi berbeda pada mobil yang dipersenjatai mesin tangguh berperforma Euro 4, namun tetap mengutamakan keselamatan yang tinggi.

Seperti yang diungkapkan Wibowo Santoso, Branch Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB), peluncuran New Ertiga yang berlangsung di Palembang Indah Mall langsung memamerkan mobil kelas Low MPV. perhatian pengunjung mall tentunya juga langsung tertuju kepada mobil All New Ertiga yang memiliki desain konsep yang kuat dan elegan.

“Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga dii Indonesia. Dimana, mesin yang canggih dan kuat layaknya performa Euro 4 dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpangnya,” jelas dia.

Wibowo menambahkan, meskipun bertenaga tangguh, dan juga ringan namun mobil ini diyakini aman dan stabil saat dikendarai. Karena fitur lainnya yang disematkan pada mobil ini sangatlah premium, baik dari interior maupun eksterior.

“Meskipun demikian, mobil ini tetap mengutamakan fitur-fitur keselamatan baik pada interior yang terdiri dari Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi, serta Front Seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters dimana seatbelt mengencang otomatis, menahan laju tubuh saat terjadi hentakan keras dan menyesuaikan kekuatan seatbelt saat menahan laju badan. Fitur Smat mobilizer, Child Proof Door Lock dan Security Alarm juga menggenapi fitur keselamatan All New Ertiga,” jelasnya.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat berkendara, All New Ertiga memiliki platform HEARTECT yang dapat meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan dan irit bahan bakar. Tak ketinggalan fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), berupa keselamatan standa

Mobil dengan panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm dan ringan 50 kg. Desain progresif yang khas ada pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan.

Bumper depan tampak lebih tinggi dan lower grille berintegrasi dengan fog lamps sehingga wajah All New Ertiga tampil berani. Untuk menciptakan ruang kepala yang lebih lega pada bagian dalam, atap All New Ertiga dibuat lebih tinggi pada bagian tengah dan lebih rendah pada bagian sisi agar terlihat makin gagah.

Tidak hanya dari sisi keselamatan saja, Wibowo juga mengungkapkan. Mobil ini juga kian mengikuti style kekinian dengan kebutuhan konsumen, maka perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkini.

“Dari sisi eksterior, All New Ertigo menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Sisi interior bergaya premium yong semakin memperkuat citra elegon All New Ertiga. Selain itu, All New Ertiga juga telah dilengkapi dengan platform terbaru HEARTECT dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif nomun tetap irit bahan bakar,” ujarnya. 

Selain itu, eksterior All New Ertiga juga dipercantik dengan garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam dan bodi yang aerodinamis. Kemewahan pada eksterior All New Ertiga terletak di desain Headlamp dan Rear Lamp baru yang lebih terang dengan penyinaran luas dan fokus namun tidak menyilaukan sehingga menjaga keselamatan penumpang dan pengendara di balik tampilannya yang modern dan elegan.

“Dengan dimensi yang lebih besar, kabin All New Ertiga lebih luas dan lebih lapang untuk memuat tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega. Perubahan dimensi berdampak pula pada kapasitas bagasi yang lebih lapang sehingga memuat leblh banyak barang. Jika ingin memuat lebih banyak barang dan memudahkan penumpang untuk naik dan turun mobil, jok baris kedua dapat dilipat dengan satu sentuhan berkonfigurasi 60:40, sedangkan jok baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50. Selain itu, All New Ertiga mempunyai fitur Engine Push START/STOP yang,” terangnya.

Sementara itu, untuk memudahkan saat menyalakan mobil tanpa menggunakan anak kunci, dimana pengemudi hanya menekan tombol bersamaan dengan injak pedal kopling pada transmisi manual ataupun pedal rem pada transmisi automatic.

“Tampilan premium pada interior All New Ertiga dilengkapi dengan desain dashboard baru tampak lapang dengan aksen guratan ornamen kayu. Head Unit Touch Screen memudahkan pengoperasian entertainment yang tersambung melalui bluetooth sehingga meningkatkan kebanggaan dan kepraktisan pemilik All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan premium. Desain flat bottom,” tuturnya.

Masih dikatakan Wibowo, pada bagian teening wheel baru yang dilapisi oleh aksen kulit menghadirkan kesan lebih modern, stylish sekaligus elegan. Bagian seat didominasi nuansa beige dengan two tone color (GL, GX) dari bahan fabric high grode membuat All New Ertiga tampak elegan dan meningkatkan faktor kenyamanan.

“Agar penumpang duduk lebih nyaman, All New Ertiga menyematkan banyak kompartemen untuk meletakkan barang-barang di bagian depan, masing-masing pintu di baris kedua, dan bahkan di baris ketiga. Selain itu, All New Ertiga dilengkapi dengan Ventilated Cup Holders yang menjaga botol atau kaleng minuman tetap dingin. All New Ertiga juga menyematkan socket untuk portal USB 12V di bagian depan dan konsol tengah saat penumpang ingin mengisi daya smartphone,” pungkasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses