All New Ertiga Unjuk Ketangguhan

All New Ertiga Unjuk Ketangguhan
Posted by:

*Mampu Tempuh Medan Berat

 

PALEMBANG- Kemunculan All New Ertiga di ajang tahunan IIMS 2018 mengukuhkan tahta Ertiga sebagai garda depan Suzuki hingga berhasil menyabet penghargaan “The Best MPV”. Untuk membuktikan hal tersebut, maka PT Nusa Sarana Citra Bakti selaku main dealer resmi mobil Suzuki untuk wilayah Sumatra Selatan mengajak 20 media massa untuk menguji ketangguhan All New Ertiga dalam acara Media Test Drive Suzuki All New Ertiga.

Adapun rute perjalanan yang ditempuh pada perhelatan yang berlangsung 20- 22 Juli ini, yakni Palembang- Pagar Alam. Tidak hanya perwakilan dari media, adapun Ertiga Club Indonesi (ERCI) chapter Palembang yang turut memeriahkan acara tersebut.

Perjalanan ini melewati akses jalan yang sangat menantang dengan jarak tempuh sekitar 324 km. Melewati lima kota bagian Sumatra Selatan, Indralaya, Prabumulih, Muara Enim, Lahat Dumai dan terakhir Pagar Alam. “Dengan banyaknya jalan yang berbelok-belok serta mananjak dan menurun maka kami ingin rekan-rekan jurnalis bisa merasakan pengalaman berbeda mengenai performa, keunggulan, dan keistimewaan All New Ertiga sambil menjelajahi pesona kota wisata Pagaralam,” jelas Manager Marketing PT NSCB, Bayu Rizka.

Selain dimensi baru yang lebih besar dari pendahulunya, desain interior yang lebih elegan dan kabin yang lebih luas, serta fitur keamanan yang mumpuni.

All New Ertiga juga diklaim memiliki tenaga lebih besar dan akselerasi juga lebih baik. Para awak media dipersilahkan mencoba fitur-fitur paling baru pada All New Ertiga. Interiornya pun lebih elegan dengan panel kayu pada dasbordnya.

Kemunculan All New Ertiga di ajang tahunan IIMS 2018 mengukuhkan tahta Ertiga sebagai garda depan Suzuki hingga berhasil menyabet penghargaan “The Best MPV”. Selain dimensi baru yang lebih besar dari pendahulunya, desain interior yang lebih elegan dan kabin yang lebih luas, serta fitur keamanan yang mumpuni.

Disisi lainnya, mobil ini memiliki body tampak lebih kokoh dan ringan dengan platform baru HEARTECT yang melindungi para penumpang saat berkendara di berbagai medan, terutama bagi keluarga. Mesin All New Ertiga juga tampak lebih garang dengan kode K15B sehingga performa All New Ertiga tampak lebih responsif sekaligus irit bahan bakar dan dari segi emisi.

Untuk eksterior All New Ertiga juga dipercantik dengan garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam dan bodi yang aerodinamis. Kemewahan lainnya pada eksterior All New Ertiga adalah terletak di desain Headlamp dan Rear Lamp baru yang lebih terang dengan penyinaran luas dan fokus namun tidak menyilaukan sehingga menjaga keselamatan penumpang dan pengendara dl balik tampilannya yang modern dan elegan.

“Dengan acara Media Test Drive ini maka rekan-rekan jurnalis dapat banyak yang bisa diketahui, bukan hanya untuk memperoleh feeling good dan berkendara dari mobil ini akan tetapi juga benar-benar mengecek tenaga mesin, sistem pengereman, transmisi, sistem kemudi dan lain sebagainya,” pungkasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses